Langkah-langkah Download Printer Epson L5190 Tanpa CD

Printer Epson L5190 adalah salah satu printer multifungsi yang populer di pasaran. Namun, tidak semua orang memiliki CD driver printer ini. Jika Anda termasuk salah satunya, jangan khawatir! Anda masih dapat menginstal printer Epson L5190 tanpa menggunakan CD. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah detail dan komprehensif tentang cara mendownload printer Epson L5190 tanpa CD.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah terhubung ke internet dan memiliki koneksi yang stabil. Selain itu, pastikan juga Anda memiliki kabel USB yang kompatibel dengan printer Epson L5190. Dengan persiapan yang cukup, mari kita lanjutkan ke langkah-langkahnya.

1. Kunjungi Situs Resmi Epson

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi Epson di www.epson.co.id. Di situs ini, Anda dapat menemukan berbagai informasi dan dukungan terkait produk Epson, termasuk printer Epson L5190.

Summary: Kunjungi situs resmi Epson untuk mendapatkan informasi dan dukungan terkait printer Epson L5190.

Artikel Lain:  Ganti Nama Bumble: Panduan Lengkap untuk Mengubah Nama Pengguna di Aplikasi Bumble

2. Pilih “Support” atau “Dukungan”

Setelah Anda berada di halaman utama situs Epson, cari menu “Support” atau “Dukungan”. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di bagian atas halaman situs.

Summary: Temukan dan klik menu “Support” atau “Dukungan” di situs Epson.

3. Cari Model Printer

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman dukungan Epson. Di halaman ini, Anda perlu mencari model printer Anda, yaitu Epson L5190. Anda dapat menggunakan kotak pencarian atau mencari di daftar produk Epson.

Summary: Cari model printer Epson L5190 di halaman dukungan Epson.

4. Pilih Sistem Operasi Anda

Selanjutnya, pilih sistem operasi yang Anda gunakan pada komputer atau laptop Anda. Pastikan Anda memilih sistem operasi yang sesuai untuk memastikan kompatibilitas driver printer Epson L5190.

Summary: Pilih sistem operasi yang sesuai dengan komputer atau laptop Anda.

5. Pilih Driver Printer

Pada halaman dukungan untuk printer Epson L5190, Anda akan melihat daftar driver yang tersedia. Cari dan pilih driver printer Epson L5190 yang sesuai dengan sistem operasi Anda.

Summary: Pilih driver printer Epson L5190 yang sesuai dengan sistem operasi Anda.

6. Unduh Driver Printer

Setelah Anda memilih driver printer Epson L5190 yang sesuai, Anda akan diarahkan ke halaman unduhan. Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk memulai proses pengunduhan driver printer.

Artikel Lain:  Panduan Lengkap Mengenai Pengembalian Dana Agoda

Summary: Klik tombol “Unduh” atau “Download” untuk mengunduh driver printer Epson L5190.

7. Ekstrak File Unduhan

Setelah proses pengunduhan selesai, buka file unduhan yang telah Anda simpan. Ekstrak file tersebut menggunakan program ekstraksi seperti WinRAR atau 7-Zip. Anda akan mendapatkan file setup driver printer Epson L5190 dalam bentuk.exe atau .dmg.

Summary: Ekstrak file unduhan menggunakan program ekstraksi seperti WinRAR atau 7-Zip.

8. Jalankan Instalasi Driver

Setelah file setup driver printer Epson L5190 telah diekstrak, jalankan file tersebut dengan mengklik dua kali. Ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar untuk menginstal driver printer Epson L5190.

Summary: Jalankan file setup driver printer Epson L5190 dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar.

9. Sambungkan Printer

Setelah proses instalasi selesai, hubungkan printer Epson L5190 ke komputer atau laptop Anda menggunakan kabel USB yang kompatibel. Pastikan printer dan komputer terhubung dengan baik sebelum melanjutkan.

Summary: Sambungkan printer Epson L5190 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB yang kompatibel.

10. Tes Cetak

Terakhir, lakukan tes cetak untuk memastikan printer Epson L5190 telah terinstal dengan benar. Coba cetak dokumen atau gambar sebagai uji coba. Jika printer mencetak dengan baik, berarti proses instalasi telah berhasil.

Artikel Lain:  Nama FF Seram Jagoan: Kunci Sukses dalam Membuat Nama Karakter yang Mengesankan

Summary: Lakukan tes cetak untuk memastikan printer Epson L5190 telah terinstal dengan benar.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunduh dan menginstal printer Epson L5190 tanpa menggunakan CD. Pastikan Anda mengikuti setiap langkah dengan hati-hati untuk mencapai hasil yang maksimal. Sekarang, Anda dapat mulai mencetak dokumen dan gambar dengan mudah menggunakan printer Epson L5190 yang telah terinstal di komputer Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment