Formasi CPNS 2019 Padang Lawas Utara

Pendahuluan

Pemerintah daerah Padang Lawas Utara membuka peluang bagi masyarakatnya yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai formasi CPNS 2019 Padang Lawas Utara dan persyaratan yang harus dipenuhi. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan instansi pemerintah di Padang Lawas Utara, mari simak informasi selengkapnya.

Formasi CPNS Tahun 2019

Formasi CPNS 2019 Padang Lawas Utara telah diumumkan oleh pemerintah daerah. Terdapat beberapa posisi yang dibuka, di antaranya:

  1. Guru Sekolah Dasar (SD)
  2. Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP)
  3. Guru Sekolah Menengah Atas (SMA)
  4. Dokter Umum
  5. Perawat
  6. Tenaga Administrasi

Setiap posisi memiliki jumlah formasi yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan kebijakan pemerintah daerah. Pastikan Anda memilih posisi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keahlian yang dimiliki.

Persyaratan Umum

Untuk dapat mendaftar CPNS 2019 Padang Lawas Utara, terdapat persyaratan umum yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Mampu menjunjung tinggi hukum dan kedisiplinan
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan anggota TNI/Polri
  • Sehat jasmani dan rohani
Artikel Lain:  Contoh Jadwal Pelajaran TK

Persyaratan ini bersifat umum dan dapat berbeda-beda untuk setiap posisi. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang ditentukan untuk posisi yang diminati.

Persyaratan Khusus

Selain persyaratan umum, terdapat juga persyaratan khusus yang harus dipenuhi sesuai dengan posisi yang dilamar. Beberapa persyaratan khusus yang umumnya diperlukan, antara lain:

  • Guru: memiliki ijazah pendidikan yang sesuai dengan posisi yang dilamar
  • Dokter Umum: memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari Kementerian Kesehatan
  • Perawat: memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dari Kementerian Kesehatan
  • Tenaga Administrasi: memiliki pendidikan minimal Diploma 3 atau S1

Pastikan Anda membaca dengan teliti persyaratan khusus yang tertera pada pengumuman formasi CPNS 2019 Padang Lawas Utara untuk posisi yang diminati.

Tahapan Seleksi

Setelah memenuhi persyaratan administrasi, peserta yang mendaftar akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, di antaranya:

  1. Seleksi Administrasi: peserta akan diverifikasi berdasarkan kelengkapan dokumen yang disyaratkan
  2. Seleksi Kompetensi Dasar: tes tertulis yang meliputi pengetahuan umum, bahasa Indonesia, dan kemampuan dasar lainnya yang relevan dengan posisi yang dilamar
  3. Seleksi Kompetensi Bidang: tes tertulis atau praktek yang menguji kemampuan khusus sesuai dengan posisi yang dilamar
  4. Seleksi Kemampuan Menalar: tes tertulis yang menguji kemampuan peserta dalam menganalisis masalah dan mengambil keputusan
  5. Wawancara: peserta yang lolos tahapan sebelumnya akan mengikuti wawancara dengan pihak instansi yang membutuhkan
  6. Seleksi Kesehatan: pemeriksaan kesehatan untuk memastikan peserta memenuhi persyaratan kesehatan yang ditentukan
  7. Seleksi Administrasi Akhir: verifikasi berkas peserta yang lolos seleksi sebelumnya
Artikel Lain:  Kembang Aren Arane: Memperkenalkan Keindahan Bunga Khas Indonesia

Setiap tahapan seleksi memiliki bobot nilai yang berbeda-beda. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti setiap tahapan dengan penuh dedikasi.

Kesimpulan

Pemerintah daerah Padang Lawas Utara membuka kesempatan bagi masyarakatnya untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Terdapat beberapa posisi yang dibuka, mulai dari guru, dokter umum, perawat, hingga tenaga administrasi. Setiap posisi memiliki persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi. Tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, kompetensi dasar, kompetensi bidang, kemampuan menalar, wawancara, kesehatan, dan administrasi akhir. Jika Anda tertarik, pastikan Anda memenuhi persyaratan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses seleksi. Dengan kerja keras dan dedikasi, Anda memiliki peluang untuk menjadi CPNS di Padang Lawas Utara. Ayo, manfaatkan kesempatan ini dan raih karir yang diimpikan!

Leave a Comment