Not Angka Faded: Petunjuk Lengkap untuk Pemula

Pengenalan Not Angka Faded

Not angka adalah notasi musik yang digunakan untuk membantu pemain musik dalam membaca dan memainkan sebuah lagu. Salah satu lagu yang populer dan sering dicari not angkanya adalah lagu “Faded” yang dipopulerkan oleh Alan Walker.

Jika Anda seorang pemula yang ingin belajar memainkan lagu “Faded” dengan menggunakan not angka, artikel ini akan memberikan petunjuk lengkap untuk Anda.

1. Mengetahui Nada Dasar

Sebelum memulai, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu nada dasar lagu “Faded”. Nada dasar lagu ini adalah D minor. Anda bisa menggunakan keyboard atau piano untuk mengikuti petunjuk not angka yang akan diberikan.

2. Mengenal Notasi Angka

Notasi angka menggunakan angka-angka sebagai representasi dari setiap not musik. Dalam notasi angka, angka 1 hingga 7 digunakan untuk mewakili not-not di dalam sebuah skala musik.

Contoh:

1 = Do

2 = Re

3 = Mi

4 = Fa

5 = Sol

6 = La

7 = Si

3. Not Angka Faded

Berikut adalah not angka untuk lagu “Faded” dalam nada dasar D minor:

Artikel Lain:  Terima Kasih untuk Cinta Mama Papa

3 3 4 5 5 4 3 2 1

3 3 4 5 5 4 3 4 2

3 3 4 5 5 4 3 2 1

3 3 4 5 5 4 3 4 2 4 2

2 3 4 3 1 2 3 4

3 4 5 4 2 3 4 5

5 6 7 1 7 6 5 4 3 4 2

3 4 5 4 2 3 4 5

4. Memainkan Not Angka Faded

Setelah mengetahui not angka untuk lagu “Faded”, langkah selanjutnya adalah memainkannya dengan benar. Anda dapat menggunakan tangan kanan untuk memainkan melodi lagu dan tangan kiri untuk memainkan akor atau harmoni.

Praktikkan secara perlahan dan pastikan Anda memahami alur melodi lagu serta kapan harus berpindah ke not yang lain. Jika diperlukan, Anda dapat mencari video tutorial online untuk melihat langsung tata cara memainkan lagu “Faded” dengan not angka.

5. Tips untuk Pemula

Bagi pemula, mempelajari not angka dan memainkan lagu “Faded” mungkin terasa sulit pada awalnya. Namun, jangan menyerah dan terus berlatih. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda:

– Mulailah dengan mempelajari satu bar atau satu bagian lagu terlebih dahulu, kemudian tambahkan bar atau bagian lain secara bertahap.- Fokus pada pergerakan tangan kanan terlebih dahulu sebelum memasukkan tangan kiri.- Praktikkan dengan menggunakan metronom untuk membantu menjaga ritme dan kecepatan permainan Anda.- Jangan terburu-buru, perlahan-lahan dan pastikan setiap not dimainkan dengan jelas dan bersih.- Perhatikan dinamika dalam lagu, seperti perbedaan volume antara not yang lebih lembut dan not yang lebih keras.- Jika memungkinkan, berlatihlah bersama dengan teman atau guru musik untuk mendapatkan umpan balik dan saran yang lebih baik.

Artikel Lain:  Baggage Claim Check Adalah: Pentingnya Tanda Terima Pengambilan Bagasi

Kesimpulan

Dengan mempelajari not angka dan memainkan lagu “Faded” dengan benar, Anda dapat mengasah kemampuan bermain musik Anda. Ingatlah untuk selalu berlatih secara konsisten dan tidak mudah menyerah. Dengan waktu dan dedikasi, Anda akan menjadi seorang pemain musik yang handal.

Leave a Comment