Perbedaan PCX 2019 dan 2020: Apa yang Harus Anda Ketahui?

Jika Anda seorang penggemar sepeda motor, Anda mungkin sudah akrab dengan Honda PCX. Motor skuter ini telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia, berkat desainnya yang elegan dan performa yang handal. Namun, seperti halnya dengan banyak model sepeda motor lainnya, Honda terus melakukan pembaruan dan meningkatkan fitur pada setiap versi yang dirilis. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara PCX 2019 dan 2020, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli motor ini.

1. Desain yang Lebih Modern

Sejak diluncurkan pertama kali, desain PCX telah menjadi salah satu poin penjualan utamanya. Namun, pada versi 2020, Honda melakukan beberapa perubahan desain yang membuatnya terlihat lebih segar dan modern. Bagian depan motor ini kini memiliki bentuk yang lebih tajam dan futuristik, dengan lampu depan LED yang terintegrasi dengan bentuk bodi yang lebih aerodinamis.

2. Fitur Keamanan yang Lebih Canggih

Selain desain yang diperbarui, Honda juga menghadirkan beberapa fitur keamanan baru pada PCX 2020. Salah satunya adalah fitur Smart Key System. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu repot-repot mencari kunci motor di dalam tas atau saku Anda. Cukup dengan membawa remote yang telah terhubung dengan motor, Anda dapat membuka dan mengunci motor dengan mudah. Fitur keamanan lainnya adalah rem cakram dengan sistem ABS, yang memberikan kontrol pengereman yang lebih baik dan mengurangi risiko tergelincir saat berada di jalan yang licin.

Artikel Lain:  Bagaimana Keterkaitan Antara Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis

3. Performa Mesin yang Lebih Baik

Salah satu perbedaan utama antara PCX 2019 dan 2020 adalah di sektor mesin. Pada versi 2020, Honda meningkatkan performa mesin dengan menghadirkan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi ini membuat motor lebih responsif dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dengan mesin yang ditingkatkan, Anda dapat merasakan akselerasi yang lebih baik dan mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

4. Harga yang Berbeda

Tentu saja, jika ada perbedaan dalam fitur dan spesifikasi, ada kemungkinan harga PCX 2020 akan sedikit lebih tinggi daripada versi sebelumnya. Namun, hal ini dapat bervariasi tergantung pada dealer dan wilayah tempat Anda tinggal. Jadi, pastikan untuk membandingkan harga dari berbagai dealer sebelum memutuskan untuk membeli.

5. Pilihan Warna yang Lebih Menarik

Terakhir, perbedaan yang mungkin tidak terlalu signifikan namun tetap menarik untuk beberapa orang adalah pilihan warna yang tersedia. Honda PCX 2020 datang dengan beberapa pilihan warna baru yang dapat Anda pilih sesuai dengan gaya dan preferensi Anda.

Jadi, itulah beberapa perbedaan utama antara PCX 2019 dan 2020. Dengan mengetahui perbedaan ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik saat memilih untuk membeli motor PCX. Apakah Anda lebih memilih desain yang lebih modern, fitur keamanan yang lebih canggih, atau performa mesin yang lebih baik, semua terserah pada Anda. Selamat memilih!

Leave a Comment