Smells Like Teen Spirit Original Chord: Mengenal Kunci Asli Lagu Klasik Nirvana

Banyak penggemar musik khususnya rock yang pasti tidak asing dengan lagu “Smells Like Teen Spirit” dari band legendaris Nirvana. Lagu ini dirilis pada tahun 1991 dan segera menjadi hit yang mendunia. Salah satu hal yang membuat lagu ini begitu ikonik adalah penggunaan chord atau kunci gitar yang khas dan mudah diingat.

Pengenalan Lagu “Smells Like Teen Spirit”

“Smells Like Teen Spirit” adalah lagu pembuka dalam album Nevermind yang dirilis oleh Nirvana. Lagu ini ditulis oleh vokalis dan gitaris utama, Kurt Cobain, serta diproduseri oleh Butch Vig. Dalam liriknya, lagu ini menggambarkan perasaan benci dan frustasi remaja pada masa itu.

Mengenal Chord Asli Lagu “Smells Like Teen Spirit”

Chord atau kunci asli lagu “Smells Like Teen Spirit” terdiri dari empat kunci dasar, yaitu E5, A5, G5, dan Bb5. Kunci-kunci ini merupakan kunci power chord yang umum digunakan dalam musik rock. Berikut penjelasan lebih detail mengenai masing-masing kunci:

Artikel Lain:  Dapenbi.co.id Daftar Ulang: Simak Cara Mudah dan Cepatnya

1. E5

E5 adalah kunci dasar pertama yang digunakan dalam lagu ini. Untuk memainkan kunci ini, letakkan jari telunjuk Anda di senar kelima pada fret kedua, jari tengah di senar keempat pada fret kedua, dan jari manis di senar ketiga pada fret pertama.

2. A5

A5 adalah kunci dasar kedua dalam lagu ini. Untuk memainkan kunci ini, letakkan jari telunjuk Anda di senar keempat pada fret kedua, jari tengah di senar ketiga pada fret kedua, dan jari manis di senar kedua pada fret kedua.

3. G5

G5 adalah kunci dasar ketiga yang digunakan dalam lagu ini. Untuk memainkan kunci ini, letakkan jari telunjuk Anda di senar ketiga pada fret kelima, jari tengah di senar kedua pada fret keempat, dan jari manis di senar pertama pada fret ketiga.

4. Bb5

Bb5 adalah kunci dasar terakhir yang digunakan dalam lagu ini. Untuk memainkan kunci ini, letakkan jari telunjuk Anda di senar kelima pada fret ketiga, jari tengah di senar keempat pada fret kelima, dan jari manis di senar ketiga pada fret kelima.

Bagaimana Menggunakan Chord Asli Lagu “Smells Like Teen Spirit”?

Untuk bisa memainkan lagu “Smells Like Teen Spirit” dengan chord asli, Anda perlu menguasai empat kunci tersebut. Berlatihlah dengan teliti agar Anda bisa menghafal posisi jari yang tepat pada setiap kunci.

Artikel Lain:  Immersive Amazing Follower Tweaks - Meningkatkan Pengalaman Bermain Anda

Setelah menguasai kunci-kunci tersebut, Anda dapat memainkan lagu dengan mengikuti pola akord yang diberikan dalam not lagu atau dengan mendengarkan rekaman aslinya. Perhatikan juga ritme yang dimainkan oleh gitaris Nirvana, karena ritme yang kuat dan energik juga menjadi ciri khas lagu ini.

Kesimpulan

“Smells Like Teen Spirit” adalah salah satu lagu rock paling ikonik sepanjang masa. Chord asli lagu ini terdiri dari empat kunci power chord, yaitu E5, A5, G5, dan Bb5. Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda dapat memainkan lagu ini dengan mahir dan merasakan energi yang terkandung di dalamnya. Selamat berlatih!

Leave a Comment