Teks Ya Arhamarrohimin Lengkap: Doa Penyembuh Hati dan Jiwa yang Penuh Kasih Sayang

Daftar Isi

Pendahuluan

Doa merupakan salah satu sarana penting dalam berkomunikasi dengan Tuhan. Dalam agama Islam, terdapat banyak doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang dapat menjadi penyejuk hati dan penenang jiwa. Salah satu doa yang sangat dikenal adalah doa “Ya Arhamarrohimin”. Doa ini memiliki keistimewaan tersendiri dalam menyembuhkan luka hati dan menguatkan jiwa yang tengah dilanda kesedihan. Mari kita simak teks lengkap dari doa ini.

Teks Lengkap Doa “Ya Arhamarrohimin”

Ya Arhamarrohimin, ya Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Aku memohon kepada-Mu dengan kerendahan hati dan penuh harap, limpahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu padaku. Ampunilah segala dosa dan kesalahan yang telah aku perbuat. Bimbinglah aku menuju jalan yang lurus dan karuniakanlah kebahagiaan dalam hidupku. Engkaulah satu-satunya tempat bergantung dan berharap, ya Allah.”

“Ya Allah, Engkaulah sumber segala kebaikan. Engkaulah Maha Bijaksana dan Maha Mengetahui segala yang terjadi dalam hidupku. Engkaulah yang mengetahui setiap rahasia yang terpendam dalam hatiku. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau membersihkan hatiku dari segala kegelapan dan luka yang ada. Kembalikanlah kebahagiaan, ketenangan, dan kedamaian dalam jiwaku.”

Artikel Lain:  Pengertian Market Leader, Challenger, Follower, dan Nicher

“Ya Arhamarrohimin, Engkaulah satu-satunya tempatku mengadu. Engkaulah yang Maha Mendengar segala keluh kesahku. Engkaulah yang Maha Mengerti segala isi hatiku. Aku berharap Engkau melapangkan dadaku dan mengangkat beban yang ada di pundakku. Engkaulah tempatku mencurahkan segala isi hati yang terluka.”

“Ya Allah, Engkaulah penolongku dalam setiap kesulitan. Engkaulah yang Maha Mengasihani hamba-hamba-Mu. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, untuk memberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan hidup ini. Berikanlah aku keyakinan bahwa setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Berikanlah aku ketenangan dalam menghadapi segala ujian yang Engkau berikan.

“Ya Arhamarrohimin, Engkau Maha Mengetahui segala kelemahan yang ada pada diriku. Engkaulah yang Maha Penyayang dan Pemurah. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau melapangkan dadaku dan menghilangkan segala rasa takut yang ada dalam diriku. Berikanlah aku keberanian untuk menghadapi segala rintangan dan tantangan dalam hidupku.

“Ya Allah, Engkaulah yang Maha Pemberi Rezeki. Engkaulah yang Maha Pemurah dan Maha Dermawan. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau memberikan rejeki yang halal dan berkah untukku dan keluargaku. Buka pintu-pintu rezeki yang terkunci dan berikanlah kecukupan dalam hidupku. Engkaulah satu-satunya Rabb yang mampu memberikan segala yang aku butuhkan.”

Artikel Lain:  Download PTK PAI SD Lengkap Doc

“Ya Arhamarrohimin, Engkaulah tempatku berlindung dalam segala hal. Engkaulah yang Maha Melindungi hamba-hamba-Mu. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, untuk menjaga dan melindungi diriku, keluargaku, dan orang-orang yang aku cintai dari segala bahaya dan bencana. Lindungilah kami dari gangguan syaitan dan segala kejahatan yang ada di dunia ini.”

“Ya Allah, Engkaulah satu-satunya Tuhan yang layak disembah. Engkaulah yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau mengampuni segala dosa dan kesalahan yang telah aku perbuat. Berikanlah aku kesempatan untuk memperbaiki diri dan menjalani hidup dengan penuh cinta dan pengharapan kepada-Mu.”

“Ya Arhamarrohimin, Engkaulah tempatku berharap dalam segala hal. Engkaulah yang Maha Membolak-balikkan hati. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau membolak-balikkan hatiku kepada kebaikan dan kebenaran. Jauhkanlah aku dari segala yang menyimpang dan sesat. Bimbinglah aku menuju jalan yang diridhai oleh-Mu.”

“Ya Allah, Engkaulah penentu segala yang terjadi dalam hidupku. Engkaulah yang Maha Memiliki segala kekuasaan dan kebijaksanaan. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau memberikan petunjuk dan hidayah dalam setiap langkahku. Jadikanlah aku hamba yang senantiasa taat dan patuh kepada-Mu.”

Kesimpulan

Doa “Ya Arhamarrohimin” merupakan doa yang sangat bermakna dalam menyembuhkan hati dan menguatkan jiwa yang tengah dilanda kesedihan. Dalam doa ini, kita memohon ampunan, kasih sayang, dan perlindungan dari Allah SWT. Dengan mengucapkan doa ini dengan tulus dan ikhlas, kita dapat merasakan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup kita. Mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT dengan penuh keyakinan dan harapan, karena Dialah satu-satunya tempat kita mencurahkan segala isi hati. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menjadi pembuka pintu kebaikan bagi kita semua. Amin.

Leave a Comment