Tuhan Yang Bela Chord: Mengenal Lagu dan Chordnya

Pendahuluan

“Tuhan Yang Bela” adalah salah satu lagu yang populer di Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh salah satu band ternama di Tanah Air, yaitu Ungu. Di samping liriknya yang mengena, chord dari lagu ini juga cukup mudah dipelajari. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai lagu “Tuhan Yang Bela” dan chordnya.

Lagu “Tuhan Yang Bela”

Lagu “Tuhan Yang Bela” dirilis pada tahun 2008 sebagai salah satu lagu dalam album berjudul “Melayang” milik Ungu. Lagu ini menjadi salah satu hits di Indonesia karena liriknya yang menyentuh hati dan musiknya yang enak didengar. Tuhan Yang Bela” menceritakan tentang kekuatan dan perlindungan Tuhan yang selalu ada dalam hidup kita.

Chord Lagu “Tuhan Yang Bela”

Berikut adalah chord dari lagu “Tuhan Yang Bela” yang bisa kamu pelajari:

AmCBila nanti ku tak lagi adaGEmYang bisa ku tinggalkanAmCYang bisa kurindukanGEmYang bisa ku ajak bicaraAmCBila saat ku tak lagi bernyawaGEmYang bisa ku tinggalkanAmCYang bisa kurindukanGEmYang bisa ku ajak bicara

Cara Memainkan Chord Lagu “Tuhan Yang Bela”

Untuk memainkan chord lagu “Tuhan Yang Bela,” kamu hanya perlu menguasai beberapa chord dasar, seperti Am, C, G, dan Em. Berikut adalah cara memainkan chord tersebut:

Artikel Lain:  Penyebab Output Amplifier Keluar Tegangan DC

Am

Untuk memainkan chord Am, letakkan jari telunjukmu di senar kedua fret pertama, jari tengahmu di senar keempat fret kedua, dan jari manismu di senar ketiga fret kedua.

C

Untuk memainkan chord C, letakkan jari telunjukmu di senar ketiga fret pertama, jari tengahmu di senar kedua fret kedua, dan jari manismu di senar pertama fret ketiga.

G

Untuk memainkan chord G, letakkan jari telunjukmu di senar kelima fret kedua, jari tengahmu di senar keempat fret ketiga, dan jari manismu di senar ketiga fret ketiga.

Em

Untuk memainkan chord Em, letakkan jari telunjukmu di senar keempat fret kedua, biarkan senar ketiga terbuka, dan letakkan jari tengahmu di senar kedua fret ketiga.

Kesimpulan

Lagu “Tuhan Yang Bela” merupakan salah satu lagu yang populer di Indonesia. Diciptakan oleh band Ungu, lagu ini memiliki lirik yang menyentuh hati dan mudah diingat. Chord lagu “Tuhan Yang Bela” juga cukup mudah dipelajari, terutama bagi pemula. Dengan menguasai chord dasar seperti Am, C, G, dan Em, kamu sudah dapat memainkan lagu ini. Jadi, jangan ragu untuk belajar dan menikmati lagu “Tuhan Yang Bela” dengan memainkan chordnya!

Leave a Comment