Perbedaan antara Close dan Closed: Pengertian dan Penggunaannya

Close dan closed adalah kata-kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam berbagai konteks. Namun, banyak orang mungkin bingung tentang perbedaan antara keduanya dan kapan harus menggunakan kata yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan dengan detail perbedaan antara close dan closed, serta memberikan contoh penggunaannya dalam kalimat-kalimat yang tepat.

1. Pengertian Close dan Closed

Close adalah kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti menutup atau mengakhiri sesuatu. Kata ini juga dapat berarti menjaga jarak atau mengurangi jarak antara dua objek atau tempat yang berdekatan. Sementara itu, closed adalah bentuk lampau dari kata kerja close, yang berarti telah ditutup atau selesai.

2. Perbedaan dalam Penggunaan

a. Close

Kata close digunakan ketika ada kegiatan menutup atau mengakhiri sesuatu. Misalnya, “Please close the door” (Tolong tutup pintunya). Selain itu, close juga digunakan dalam konteks menjaga jarak atau mengurangi jarak antara dua objek atau tempat yang berdekatan. Contohnya, “The store is close to my house” (Toko itu dekat dengan rumah saya).

b. Closed

Kata closed digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu telah ditutup atau selesai. Contohnya, “The shop is closed on Sundays” (Toko itu tutup pada hari Minggu). Kata ini juga bisa digunakan untuk menyatakan bahwa suatu tempat atau jalan tidak dapat diakses oleh umum. Misalnya, “The road is closed due to construction” (Jalan itu ditutup karena adanya konstruksi).

Artikel Lain:  Download Kumpulan Preset Lightroom: Dapatkan Hasil Foto yang Luar Biasa

3. Contoh Penggunaan Close dan Closed dalam Kalimat

a. Close

  • Can you please close the window? (Bisakah kamu tolong tutup jendelanya?)
  • We are close to reaching our destination. (Kita hampir mencapai tujuan kita.)

b. Closed

  • The museum is closed on Mondays. (Museum itu tutup pada hari Senin.)
  • The bridge is closed for repairs. (Jembatan itu ditutup untuk perbaikan.)

4. Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, close dan closed adalah kata-kata yang sering digunakan dengan makna yang hampir mirip. Close digunakan dalam konteks menutup atau mengakhiri sesuatu, sedangkan closed digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu telah ditutup atau selesai. Penting untuk menggunakan kata yang tepat sesuai dengan konteks yang diinginkan agar tidak menimbulkan kebingungan. Dengan pemahaman yang tepat tentang perbedaan antara close dan closed, kita dapat menggunakan keduanya dengan benar dan efektif dalam komunikasi sehari-hari.

Leave a Comment