Cara Agar Saat VC Bisa Buka Aplikasi Lain

Saat melakukan video conference (VC) atau panggilan suara, seringkali kita ingin tetap bisa menggunakan aplikasi lain di perangkat kita. Namun, terkadang aplikasi lain tersebut terpaksa ditutup karena mengganggu kualitas panggilan. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara agar saat VC bisa tetap membuka aplikasi lain tanpa mengganggu kualitas panggilan. Dengan begitu, Anda tetap bisa multitasking tanpa khawatir kehilangan koneksi atau mengganggu peserta lain dalam panggilan. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Menggunakan Perangkat dengan Spesifikasi yang Cukup

Untuk bisa menjalankan VC dan membuka aplikasi lain secara bersamaan, Anda perlu Menggunakan Perangkat dengan Spesifikasi yang Cukup. Pastikan perangkat Anda memiliki RAM yang cukup besar dan prosesor yang cepat. Dengan spesifikasi yang memadai, perangkat Anda akan dapat menjalankan kedua aplikasi tersebut tanpa masalah.

2. Menggunakan Fitur Picture-in-Picture

Salah satu cara agar saat VC bisa tetap membuka aplikasi lain adalah dengan memanfaatkan fitur picture-in-picture. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi lain dalam bentuk jendela kecil yang dapat dipindahkan ke berbagai posisi di layar. Anda dapat mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan di aplikasi VC yang Anda gunakan. Dengan begitu, Anda dapat tetap melihat peserta VC dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Artikel Lain:  Meningkatkan Performa Android dengan Termux: Panduan Lengkap

3. Menutup Aplikasi Tidak Penting

Jika Anda ingin membuka aplikasi lain saat VC, pastikan Anda menutup aplikasi-aplikasi yang tidak penting atau tidak digunakan. Dengan menutup aplikasi yang tidak terlalu penting, Anda akan membebaskan sejumlah sumber daya di perangkat Anda. Hal ini akan membuat perangkat Anda lebih responsif dan mampu menjalankan kedua aplikasi dengan lancar.

4. Menggunakan Mode Jaringan yang Stabil

Untuk menjaga kualitas panggilan VC dan memungkinkan Anda membuka aplikasi lain, pastikan Anda menggunakan jaringan yang stabil. Gunakanlah koneksi Wi-Fi yang memiliki sinyal yang kuat atau pastikan Anda memiliki paket data yang cukup untuk menjalankan kedua aplikasi tersebut. Dengan koneksi yang stabil, Anda dapat menjalankan VC dan membuka aplikasi lain tanpa khawatir kehilangan koneksi atau mengganggu kualitas panggilan.

5. Menggunakan Perangkat dengan Layar yang Cukup Luas

Untuk bisa membuka aplikasi lain saat VC, layar perangkat Anda perlu cukup luas agar kedua aplikasi dapat ditampilkan dengan nyaman. Jika layar perangkat Anda terlalu kecil, Anda mungkin akan kesulitan melihat kedua aplikasi secara bersamaan atau perlu terus-menerus berpindah antara aplikasi VC dan aplikasi lainnya. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan perangkat dengan layar yang cukup luas agar dapat mengoptimalkan pengalaman multitasking Anda.

Artikel Lain:  Bilangan Bertingkat 1-100: Panduan Lengkap dan Detail

6. Menggunakan Aplikasi VC yang Mendukung Background Mode

Untuk bisa membuka aplikasi lain saat VC, pastikan Anda menggunakan aplikasi VC yang mendukung background mode. Background mode memungkinkan aplikasi VC tetap berjalan dan tetap terhubung meskipun Anda sedang menggunakan aplikasi lain atau berpindah ke layar utama. Dengan begitu, Anda tetap dapat membuka aplikasi lain dan tetap terhubung dalam VC tanpa mengganggu kualitas panggilan.

7. Menggunakan Mode Mute atau Mode Diam

Jika Anda hanya perlu mendengarkan dalam panggilan VC dan tidak perlu berbicara atau berinteraksi secara aktif, Anda dapat menggunakan mode mute atau mode diam pada aplikasi VC tersebut. Dengan menggunakan mode ini, Anda dapat membuka aplikasi lain tanpa khawatir suara latar belakang Anda mengganggu peserta lain dalam panggilan.

8. Menggunakan Headset atau Earphone

Jika Anda ingin membuka aplikasi lain saat VC dan tetap dapat berkomunikasi dengan peserta lain secara aktif, Anda dapat menggunakan headset atau earphone. Dengan menggunakan headset atau earphone, Anda dapat mendengar peserta VC dengan jelas tanpa khawatir suara latar belakang dari aplikasi lain mengganggu kualitas suara Anda.

9. Mengatur Volume dengan Bijak

Jika Anda ingin membuka aplikasi lain saat VC, pastikan Anda Mengatur Volume dengan Bijak. Pastikan volume pada aplikasi VC tidak terlalu keras atau terlalu lemah sehingga tidak mengganggu Anda dalam menggunakan aplikasi lain. Selain itu, pastikan volume aplikasi lain tidak terlalu keras sehingga tidak mengganggu kualitas suara peserta VC.

Artikel Lain:  Arti Syuting: Panduan Lengkap untuk Memahami Proses dan Makna di Balik Layar

10. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika aplikasi VC yang Anda gunakan tidak mendukung fitur untuk membuka aplikasi lain secara bersamaan, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terdapat berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda menjalankan VC dan membuka aplikasi lain dengan mudah. Namun, pastikan Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan aman.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda dapat membuka aplikasi lain saat VC tanpa mengganggu kualitas panggilan atau menghilangkan koneksi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber:

– [Sumber 1]

– [Sumber 2]

– [Sumber 3]

Referensi:

[Link 1]

[Link 2]

[Link 3]

Leave a Comment