Cara Cut Jaringan Wifi dengan Cmd

Pendahuluan

Jaringan Wi-Fi adalah salah satu teknologi nirkabel yang paling umum digunakan saat ini. Dalam beberapa situasi, Anda mungkin perlu memutuskan koneksi Wi-Fi yang tidak diinginkan. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memutuskan jaringan Wi-Fi menggunakan Command Prompt (Cmd) pada Windows. Namun, harap dicatat bahwa tindakan semacam itu melanggar hukum dan etika, dan disarankan untuk digunakan hanya untuk keperluan edukasi atau dengan izin pemilik jaringan.

Langkah 1: Buka Command Prompt

Pertama-tama, buka Command Prompt dengan menekan tombol “Windows” + “R” secara bersamaan pada keyboard Anda. Ketik “cmd” di jendela yang terbuka dan tekan “Enter.

Langkah 2: Tampilkan Daftar Jaringan Wi-Fi yang Tersedia

Setelah jendela Command Prompt terbuka, ketikkan perintah “netsh wlan show profiles” dan tekan “Enter. Ini akan menampilkan daftar semua profil jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung ke komputer Anda.

Langkah 3: Pilih Jaringan Wi-Fi yang Akan Diputuskan

Dari daftar yang ditampilkan, temukan nama jaringan Wi-Fi yang ingin Anda putuskan koneksi internetnya. Jika nama jaringannya adalah “MyWiFi”, Anda perlu mencatat nama profilnya.

Artikel Lain:  Contoh Carita Pantun Sunda

Langkah 4: Hapus Profil Jaringan Wi-Fi

Setelah Anda mencatat nama profil jaringan Wi-Fi yang ingin Anda putuskan, ketikkan perintah “netsh wlan delete profile name=MyWiFi” di Command Prompt. Ganti “MyWiFi” dengan nama profil jaringan Wi-Fi yang ingin Anda putuskan. Tekan “Enter” untuk menjalankan perintah.

Langkah 5: Verifikasi Koneksi Wi-Fi

Untuk memastikan bahwa koneksi Wi-Fi telah berhasil diputus, Anda dapat menggunakan perintah “netsh wlan show profiles” lagi. Jika profil jaringan Wi-Fi yang Anda putuskan tidak muncul dalam daftar, itu berarti Anda telah berhasil memutuskan koneksi Wi-Fi tersebut.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara memutuskan jaringan Wi-Fi menggunakan Command Prompt (Cmd) pada Windows. Namun, kami ingin menekankan bahwa tindakan semacam itu melanggar hukum dan etika. Kami menyarankan untuk menggunakan tutorial ini hanya untuk keperluan edukasi atau dengan izin pemilik jaringan. Selalu ingat untuk bertindak secara bertanggung jawab dan menghormati privasi orang lain dalam penggunaan teknologi ini.

Leave a Comment