Cara Like Instagram Tanpa Aplikasi: Nikmati Interaksi Lebih dengan Mudah

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Instagram menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk kemampuan untuk memberikan “like” pada foto dan video yang diunggah oleh pengguna lainnya. Namun, terkadang pengguna ingin mengetahui cara memberikan “like” tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Artikel ini akan membahas beberapa cara mudah untuk memberikan “like” pada Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

1. Menggunakan Navigasi Browser

Jika Anda menggunakan perangkat seluler, seperti smartphone atau tablet, Anda dapat memberikan “like” pada postingan Instagram melalui aplikasi browser yang Anda gunakan. Cukup buka browser, kunjungi situs web Instagram, dan masuk ke akun Anda. Setelah itu, cari postingan yang ingin Anda beri “like” dan klik ikon hati di bawah postingan tersebut.

2. Menggunakan Peralatan Pengembang

Jika Anda menggunakan browser di komputer, Anda dapat menggunakan peralatan pengembang (developer tools) untuk memberikan “like” pada postingan Instagram. Buka Instagram di browser Anda, masuk ke akun Anda, dan temukan postingan yang ingin Anda beri “like. Klik kanan pada postingan tersebut, pilih “Inspect” atau “Inspect Element”, lalu temukan elemen HTML yang terkait dengan tombol “like”. Klik kanan pada elemen tersebut, pilih “Edit as HTML”, dan ubah nilai atribut “aria-label” menjadi “Unlike”.

3. Menggunakan Pihak Ketiga

Ada beberapa situs web dan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda memberikan “like” pada postingan Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Anda dapat mencari situs web atau aplikasi seperti ini melalui mesin pencari favorit Anda. Namun, perlu diingat bahwa beberapa situs web atau aplikasi pihak ketiga mungkin melanggar kebijakan privasi atau keamanan Instagram, jadi pastikan untuk menggunakan yang terpercaya.

4. Menggunakan Fitur Penjadwalan

Jika Anda ingin memberikan “like” pada postingan Instagram secara otomatis, Anda dapat menggunakan fitur penjadwalan yang tersedia di beberapa aplikasi pihak ketiga. Fitur ini memungkinkan Anda mengatur waktu dan frekuensi “like” yang akan diberikan pada postingan Instagram. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan fitur ini agar tidak terlihat seperti spam atau melanggar kebijakan Instagram.

5. Menggunakan Bot Instagram

Ada juga bot Instagram yang dapat membantu Anda memberikan “like” secara otomatis pada postingan Instagram. Bot ini biasanya tersedia dalam bentuk aplikasi atau layanan berlangganan. Namun, penggunaan bot Instagram dapat melanggar kebijakan Instagram, dan akun Anda dapat diblokir atau dihapus jika terdeteksi menggunakan bot ini. Sebaiknya hindari penggunaan bot Instagram dan tetap berinteraksi secara manual dengan pengguna lain.

Artikel Lain:  Istighroq: Keutamaan dan Manfaatnya dalam Kehidupan Sehari-hari

6. Menggunakan Fitur “Explore”

Fitur “Explore” di Instagram dapat membantu Anda menemukan postingan-populer dan menarik. Anda dapat memberikan “like” pada postingan yang muncul di fitur ini dengan mudah. Cukup buka aplikasi Instagram, ketuk ikon “Explore” di bagian bawah layar, dan gulir ke bawah untuk menemukan postingan yang menarik perhatian Anda. Ketuk ikon hati di bawah postingan tersebut untuk memberikan “like”.

7. Menggunakan Hashtag

Anda juga dapat memberikan “like” pada postingan Instagram dengan mencari postingan yang menggunakan hashtag tertentu. Misalnya, jika Anda tertarik dengan fotografi, Anda dapat mencari postingan dengan hashtag seperti #fotografi atau #photography. Setelah menemukan postingan yang menarik, berikan “like” pada postingan tersebut dengan mengklik ikon hati.

8. Menggunakan Fitur “Saran untuk Anda”

Instagram juga menawarkan fitur “Saran untuk Anda” yang muncul di beranda Anda. Fitur ini menampilkan postingan yang mungkin Anda sukai berdasarkan aktivitas dan minat Anda sebelumnya. Jika Anda menemukan postingan yang menarik, berikan “like” pada postingan tersebut dengan mengklik ikon hati.

9. Menggunakan Fitur “Follow”

Jika Anda mengikuti akun Instagram yang sering mengunggah konten menarik, Anda dapat memberikan “like” pada postingan mereka dengan mudah. Cukup buka aplikasi Instagram, pergi ke halaman profil akun yang ingin Anda beri “like”, dan cari postingan yang ingin Anda beri “like”. Klik ikon hati di bawah postingan tersebut untuk memberikan “like”.

10. Menggunakan Fitur “Stories”

Instagram Stories adalah fitur populer yang memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video sementara yang akan hilang setelah 24 jam. Anda dapat memberikan “like” pada cerita Instagram dengan mengklik ikon hati yang muncul di bawah cerita tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda berinteraksi dengan pengguna lain secara lebih langsung dan spontan.

11. Menggunakan Fitur “IGTV”

Jika Anda tertarik dengan video yang lebih panjang, Anda dapat menggunakan fitur “IGTV” di Instagram. IGTV memungkinkan pengguna mengunggah dan menonton video yang lebih lama dibandingkan dengan video biasa di feed Instagram. Anda dapat memberikan “like” pada video IGTV dengan mengklik ikon hati yang muncul di bawah video tersebut.

12. Menggunakan Fitur “Reels”

Reels adalah fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton video pendek yang menarik. Fitur ini mirip dengan aplikasi TikTok dan memungkinkan Anda memberikan “like” pada video Reels dengan mengklik ikon hati yang muncul di bawah video tersebut.

13. Menggunakan Fitur “Shopping”

Instagram juga memiliki fitur “Shopping” yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan membeli produk langsung melalui aplikasi Instagram. Jika Anda menemukan produk yang menarik, Anda dapat memberikan “like” pada produk tersebut dengan mengklik ikon hati yang muncul di bawah foto produk. Fitur ini memudahkan Anda berinteraksi dengan merek dan produk yang Anda sukai.

Artikel Lain:  Market Follower Lemonilo

14. Menggunakan Fitur “Save”

Jika Anda menemukan postingan yang menarik dan ingin menyimpannya untuk dilihat nanti, Anda dapat menggunakan fitur “Save” di Instagram. Cukup klik ikon bookmark yang muncul di bawah postingan tersebut untuk menyimpannya. Anda dapat memberikan “like” pada postingan yang disimpan dengan mengunjungi tab “Saved” di profil Anda.

15. Menggunakan Fitur “Direct Message”

Anda juga dapat memberikan “like” pada postingan Instagram dengan mengirim pesan langsung (Direct Message) kepada pengguna tersebut. Cukup buka postingan yang ingin Anda beri “like”, klik ikon pesan yang muncul di bawah postingan tersebut, dan kirim pesan dengan memberikan “like” pada postingan tersebut.

16. Menggunakan Fitur “Tag”

Jika Anda ingin memberikan “like” pada postingan Instagram yang mencantumkan nama atau tag akun lain, Anda dapat menggunakan fitur “Tag”. Cukup buka postingan yang ingin Anda beri “like”, klik ikon tag yang muncul di bawah postingan tersebut, dan temukan akun yang ingin Anda beri “like”. Klik ikon hati di bawah tag tersebut untuk memberikan “like”.

17. Menggunakan Fitur “Explore Location”

Jika Anda ingin memberikan “like” pada postingan yang diunggah di lokasi tertentu, Anda dapat menggunakan fitur “Explore Location” di Instagram. Cukup buka aplikasi Instagram, ketuk ikon “Explore” di bagian bawah layar, dan ketuk ikon kamera yang munculdi bagian atas layar. Setelah itu, ketuk opsi “Location” dan cari lokasi yang ingin Anda jelajahi. Setelah menemukan postingan yang menarik, berikan “like” pada postingan tersebut dengan mengklik ikon hati.

18. Menggunakan Fitur “Discover People”

Instagram memiliki fitur “Discover People” yang memungkinkan Anda menemukan dan terhubung dengan pengguna baru berdasarkan minat dan aktivitas Anda. Anda dapat memberikan “like” pada postingan pengguna yang Anda temui melalui fitur ini dengan mengklik ikon hati di bawah postingan tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memperluas jaringan dan berinteraksi dengan pengguna baru di Instagram.

19. Menggunakan Fitur “Followers”

Jika Anda ingin memberikan “like” pada postingan pengikut Anda, Anda dapat menggunakan fitur “Followers” di Instagram. Cukup buka aplikasi Instagram, pergi ke halaman profil Anda, dan ketuk tab “Followers” untuk melihat daftar pengikut Anda. Cari postingan yang menarik dan berikan “like” dengan mengklik ikon hati di bawah postingan tersebut.

20. Menggunakan Fitur “Following”

Jika Anda ingin memberikan “like” pada postingan orang yang Anda ikuti, Anda dapat menggunakan fitur “Following” di Instagram. Cukup buka aplikasi Instagram, pergi ke halaman profil Anda, dan ketuk tab “Following” untuk melihat daftar akun yang Anda ikuti. Cari postingan yang menarik dan berikan “like” dengan mengklik ikon hati di bawah postingan tersebut.

21. Menggunakan Fitur “Activity”

Instagram memiliki fitur “Activity” yang memungkinkan Anda melihat aktivitas terkini dari pengguna lain yang Anda ikuti. Anda dapat memberikan “like” pada postingan yang muncul di fitur ini dengan mudah. Cukup buka aplikasi Instagram, ketuk ikon love yang muncul di bagian bawah layar, dan gulir ke bawah untuk melihat postingan yang Anda beri “like” atau postingan yang di-“like” oleh pengguna lain yang Anda ikuti.

Artikel Lain:  Formulir K3 - Memastikan Keamanan dan Kesehatan di Tempat Kerja

22. Menggunakan Fitur “Notifications”

Instagram memiliki fitur “Notifications” yang memberi tahu Anda tentang aktivitas terkini dari pengguna lain yang Anda ikuti. Jika ada postingan yang menarik perhatian Anda, Anda dapat memberikan “like” langsung dari notifikasi tersebut. Cukup buka notifikasi, temukan postingan yang ingin Anda beri “like”, dan klik ikon hati di bawah postingan tersebut.

23. Menggunakan Fitur “Popular”

Instagram memiliki fitur “Popular” yang menampilkan postingan-populer dari berbagai pengguna di platform ini. Anda dapat memberikan “like” pada postingan yang muncul di fitur ini dengan mudah. Cukup buka aplikasi Instagram, ketuk ikon kaca pembesar yang muncul di bagian bawah layar, dan ketikkan kata kunci atau hashtag yang ingin Anda cari. Setelah itu, pilih tab “Tags” atau “Places” untuk melihat postingan-populer terkait dengan kata kunci atau lokasi tersebut.

24. Menggunakan Fitur “Inbox”

Jika Anda ingin memberikan “like” pada pesan atau foto yang dikirim oleh pengguna lain melalui fitur “Inbox” di Instagram, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Buka pesan yang ingin Anda beri “like”, dan klik ikon hati yang muncul di bawah pesan atau foto tersebut.

25. Menggunakan Fitur “Reaksi Emotikon”

Instagram telah menambahkan fitur “Reaksi Emotikon” yang memungkinkan Anda memberikan “like” dengan emotikon yang berbeda-beda pada postingan pengguna lain. Cukup buka postingan yang ingin Anda beri “like”, tahan tombol hati yang muncul di bawah postingan tersebut, dan pilih emotikon yang ingin Anda gunakan.

26. Menggunakan Fitur “Live Video”

Instagram memiliki fitur “Live Video” yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung kepada pengikut mereka. Anda dapat memberikan “like” pada siaran langsung yang sedang berlangsung dengan mengklik ikon hati yang muncul di bawah video tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda berinteraksi secara real-time dengan pengguna lain di Instagram.

27. Menggunakan Fitur “Archive”

Jika Anda menyembunyikan postingan sebelumnya menggunakan fitur “Archive” di Instagram, Anda masih dapat memberikan “like” pada postingan tersebut. Cukup buka postingan yang ingin Anda beri “like” melalui arsip, dan klik ikon hati di bawah postingan tersebut.

28. Menggunakan Fitur “Insights”

Jika Anda memiliki akun bisnis atau kreator di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur “Insights” untuk melihat statistik dan informasi terkait dengan postingan Anda. Anda dapat memberikan “like” pada postingan Anda sendiri melalui fitur ini dengan mudah. Cukup buka postingan yang ingin Anda beri “like” melalui fitur “Insights”, dan klik ikon hati di bawah postingan tersebut.

29. Menggunakan Fitur “Explore Hashtags”

Fitur “Explore Hashtags” di Instagram memungkinkan Anda menemukan postingan-populer yang menggunakan hashtag tertentu. Anda dapat memberikan “like” pada postingan yang muncul di fitur ini dengan mudah. Cukup buka aplikasi Instagram, ketuk ikon kaca pembesar yang muncul di bagian bawah layar, dan ketikkan hashtag yang ingin Anda cari. Setelah itu, pilih tab “Tags” untuk melihat postingan-populer terkait dengan hashtag tersebut.

30. Menggunakan Fitur “Explore Accounts”

Fitur “Explore Accounts” di Instagram memungkinkan Anda menemukan dan terhubung dengan akun pengguna baru yang mungkin menarik bagi Anda. Anda dapat memberikan “like” pada postingan pengguna yang Anda temui melalui fitur ini dengan mengklik ikon hati di bawah postingan tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memperluas jaringan dan berinteraksi dengan pengguna baru di Instagram.

Dengan menggunakan beberapa cara di atas, Anda dapat memberikan “like” pada postingan Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Pilihlah metode yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Tetaplah berinteraksi secara positif dan mematuhi aturan dan kebijakan Instagram dalam menggunakan fitur-fitur ini. Selamat menikmati interaksi lebih dengan Instagram!