Cara Melihat Kontak WA yang Baru Ditambahkan: Panduan Lengkap dan Terperinci

WhatsApp (WA) telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melihat kontak WA yang baru ditambahkan dengan detail dan komprehensif. Dengan mengetahui langkah-langkah ini, Anda akan dapat dengan mudah menemukan dan mengelola kontak baru yang muncul di aplikasi WhatsApp Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa proses ini berlaku untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android. Jika Anda menggunakan perangkat iOS, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda. Namun, konsep dasar tetap sama.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama dalam melihat kontak WA yang baru ditambahkan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Artikel Lain:  Adat Istiadat Brunei Darussalam: Warisan Budaya yang Unik dan Menarik

Summary: Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.

2. Klik pada Menu Tiga Titik

Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp, cari dan klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka menu opsi tambahan di aplikasi WhatsApp Anda.

Summary: Klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk membuka menu opsi tambahan di aplikasi WhatsApp Anda.

3. Pilih Opsi “Kontak Baru”

Pada menu opsi tambahan, gulir ke bawah dan cari opsi “Kontak Baru”. Klik pada opsi ini untuk melanjutkan.

Summary: Pilih opsi “Kontak Baru” dari menu opsi tambahan.

4. Lihat Kontak WA yang Baru Ditambahkan

Setelah Anda memilih opsi “Kontak Baru”, aplikasi WhatsApp akan menampilkan daftar kontak yang baru ditambahkan. Anda dapat melihat nomor telepon dan nama kontak yang baru muncul di daftar ini.

Summary: Aplikasi WhatsApp akan menampilkan daftar kontak yang baru ditambahkan setelah Anda memilih opsi “Kontak Baru”.

5. Lanjutkan dengan Mengelola Kontak

Setelah Anda melihat kontak WA yang baru ditambahkan, Anda dapat melanjutkan dengan mengelola mereka. Anda dapat menambahkan mereka ke daftar kontak Anda, mengirim pesan langsung, atau melakukan tindakan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Artikel Lain:  Garnier Micellar Water Palsu: Apakah Benar-Benar Ada?

Summary: Setelah melihat kontak baru, Anda dapat melanjutkan dengan mengelola mereka sesuai kebutuhan Anda.

6. Menghapus Kontak WA yang Tidak Diperlukan

Jika Anda menemukan kontak WA yang tidak diperlukan atau tidak diinginkan dalam daftar kontak baru, Anda juga dapat menghapusnya. Cukup pilih kontak yang ingin Anda hapus, klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas layar, dan pilih opsi “Hapus”.

Summary: Jika ada kontak yang tidak diperlukan dalam daftar kontak baru, Anda dapat menghapusnya dengan memilih opsi “Hapus.

7. Mengimpor Kontak dari Sumber Lain

WhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengimpor kontak dari sumber lain, seperti buku telepon Anda atau akun Google. Jika Anda ingin menambahkan kontak dari sumber lain ke daftar kontak baru Anda, pilih opsi “Impor Kontak” di menu opsi tambahan.

Summary: Anda dapat mengimpor kontak dari sumber lain, seperti buku telepon atau akun Google, dengan memilih opsi “Impor Kontak.

8. Menggunakan Fitur “Cari”

Jika Anda memiliki banyak kontak di daftar Anda dan ingin mencari kontak tertentu, WhatsApp juga menyediakan fitur “Cari”. Cukup ketikkan nama atau nomor telepon kontak yang ingin Anda temukan di kotak pencarian di atas daftar kontak.

Artikel Lain:  22 Jam dari Sekarang Jam Berapa: Panduan Lengkap dan Detail

Summary: Gunakan fitur “Cari” untuk mencari kontak tertentu dengan mengetikkan nama atau nomor telepon mereka di kotak pencarian.

9. Menyembunyikan Kontak WA yang Baru Ditambahkan

Jika Anda tidak ingin kontak WA yang baru ditambahkan ditampilkan di daftar kontak Anda, Anda dapat menyembunyikannya. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan privasi di aplikasi WhatsApp dan menonaktifkan opsi “Tampilkan Kontak Baru”.

Summary: Anda dapat menyembunyikan kontak baru dengan menonaktifkan opsi “Tampilkan Kontak Baru” di pengaturan privasi WhatsApp.

10. Tetap Memperbarui Kontak Anda

Terakhir, tetaplah memperbarui daftar kontak Anda secara teratur. Selalu periksa daftar kontak baru Anda di aplikasi WhatsApp sehingga Anda tidak melewatkan kontak penting yang baru ditambahkan.

Summary: Perbarui daftar kontak Anda secara teratur untuk memastikan Anda tidak melewatkan kontak penting yang baru ditambahkan.

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara melihat kontak WA yang baru ditambahkan dengan rinci dan komprehensif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda akan dapat dengan mudah menemukan, mengelola, dan memperbarui kontak baru di aplikasi WhatsApp Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Comment