Cara Melihat Kontak yang Baru Disimpan di WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling penting bagi banyak orang. Ketika Anda menyimpan nomor telepon seseorang di WhatsApp, Anda mungkin ingin menemukan cara untuk melihat daftar kontak yang baru disimpan. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp.

Sebelum kita melanjutkan, pastikan Anda telah menginstal WhatsApp di ponsel Anda dan mendaftar dengan nomor telepon yang benar. Jika Anda sudah memiliki WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut untuk melihat kontak yang baru disimpan:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Cari ikon WhatsApp di layar utama atau di laci aplikasi Anda, kemudian ketuk untuk membukanya.

Summary: Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Artikel Lain:  Perbedaan Wardah C-Defense Whip Foam dan Creamy Wash: Manfaat, Kandungan, dan Cara Penggunaan

2. Buka Menu Kontak

Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp, Anda akan melihat beberapa tab di bagian bawah layar. Ketuk tab “Kontak” untuk membuka daftar kontak Anda.

Summary: Setelah membuka aplikasi WhatsApp, ketuk tab “Kontak” di bagian bawah layar.

3. Gulir ke Bawah

Pada halaman kontak, gulir ke bawah untuk melihat kontak yang baru-baru ini Anda simpan di WhatsApp. Kontak baru akan muncul di bagian atas daftar.

Summary: Pada halaman kontak, gulir ke bawah untuk melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp.

4. Gunakan Fitur Pencarian

Jika Anda memiliki banyak kontak dan sulit menemukan kontak yang baru disimpan, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di bagian atas layar. Ketuk ikon kaca pembesar dan ketikkan nama atau nomor telepon kontak yang baru disimpan.

Summary: Jika Anda memiliki banyak kontak, gunakan fitur pencarian untuk menemukan kontak yang baru disimpan.

5. Filter Kontak

Jika Anda ingin mengurutkan kontak berdasarkan abjad, WhatsApp menyediakan fitur filter. Ketuk ikon filter di bagian atas layar, lalu pilih opsi “Urutkan berdasarkan nama” atau “Urutkan berdasarkan nomor telepon” untuk mengatur daftar kontak Anda.

Summary: Gunakan fitur filter untuk mengurutkan kontak berdasarkan abjad atau nomor telepon.

Artikel Lain:  Perbedaan Coklat Callebaut 811 dan 823: Apa yang Harus Anda Ketahui?

6. Tambahkan Kontak Baru

Jika Anda ingin menambahkan kontak baru, ketuk ikon tambah kontak di bagian atas layar pada halaman kontak. Anda dapat memasukkan nama, nomor telepon, dan detail kontak lainnya.

Summary: Untuk menambahkan kontak baru, ketuk ikon tambah kontak di bagian atas layar pada halaman kontak.

7. Atur Kontak dalam Grup

Jika Anda ingin mengelompokkan kontak yang baru disimpan dalam grup tertentu, WhatsApp juga menyediakan fitur grup. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat grup dan menambahkan kontak baru ke dalamnya.

Summary: Gunakan fitur grup untuk mengelompokkan kontak dalam grup tertentu.

8. Kirim Pesan ke Kontak Baru

Jika Anda ingin langsung mengirim pesan ke kontak yang baru disimpan, cukup ketuk nama kontak tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman obrolan. Ketuk ikon pesan untuk memulai percakapan dengan kontak baru tersebut.

Summary: Ketuk nama kontak untuk mengirim pesan langsung ke kontak yang baru disimpan.

9. Edit atau Hapus Kontak

Jika Anda perlu mengedit atau menghapus kontak yang baru disimpan, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Pada halaman kontak, ketuk nama kontak yang ingin Anda edit atau hapus, lalu pilih opsi “Edit” atau “Hapus” di bagian atas layar.

Artikel Lain:  Discoverprofile.com: Platform Profil Online yang Menemukan Bakat Tersembunyi Anda

Summary: Pada halaman kontak, ketuk nama kontak yang ingin Anda edit atau hapus, lalu pilih opsi “Edit” atau “Hapus”.

10. Sinkronisasi Kontak

Jika Anda tidak melihat kontak yang baru disimpan di WhatsApp, pastikan Anda telah mengizinkan aplikasi ini untuk mengakses kontak di pengaturan ponsel Anda. Buka pengaturan ponsel Anda, cari opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi & Notifikasi”, lalu temukan WhatsApp dan pastikan izin kontak diaktifkan.

Summary: Pastikan Anda telah mengizinkan WhatsApp untuk mengakses kontak di pengaturan ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat daftar kontak yang baru disimpan di WhatsApp. Dengan adanya fitur-fitur yang disediakan WhatsApp, Anda dapat mengatur, mengelompokkan, dan menghubungi kontak baru secara efisien. Nikmati pengalaman menggunakan WhatsApp!

Leave a Comment