Cara Melihat Video yang Disimpan di Youtube: Panduan Lengkap

Jika Anda sering menonton video di Youtube, mungkin Anda pernah menemukan video yang ingin Anda simpan untuk ditonton nanti. Youtube menyediakan fitur untuk menyimpan video favorit Anda ke dalam daftar putar pribadi. Namun, tidak semua orang tahu cara melihat video yang telah disimpan tersebut. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat video yang disimpan di Youtube.

1. Mengakses Daftar Putar

Setelah Anda masuk ke akun Youtube Anda, klik ikon profil Anda di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih opsi “Daftar Putar” dari menu yang muncul. Halaman Daftar Putar akan terbuka, dan Anda akan melihat semua daftar putar yang telah Anda buat.

2. Memilih Daftar Putar “Video yang Disimpan”

Pada halaman Daftar Putar, cari dan klik daftar putar dengan nama “Video yang Disimpan”. Ini adalah daftar putar default yang digunakan Youtube untuk menyimpan semua video yang Anda simpan. Jika Anda tidak melihat daftar putar ini, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengklik tombol “Buat Daftar Putar Baru” di bagian atas halaman.

3. Menonton Video yang Disimpan

Sekarang Anda akan melihat semua video yang telah Anda simpan di daftar putar “Video yang Disimpan”. Anda dapat mengklik video apa pun untuk memulai pemutaran. Youtube juga akan memberikan opsi untuk memutar daftar putar secara otomatis, sehingga Anda dapat menonton semua video yang disimpan secara berurutan.

Artikel Lain:  iOne Club: Keanggotaan Premium untuk Pengalaman Belanja yang Luar Biasa

4. Mengatur dan Mengedit Daftar Putar

Jika Anda ingin mengubah urutan video atau menghapus video dari daftar putar, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Klik ikon tiga titik di sebelah kanan setiap video untuk membuka menu pengaturan. Dari sini, Anda dapat memilih opsi untuk menghapus video dari daftar putar atau memindahkannya ke posisi yang berbeda.

5. Menambahkan Video ke Daftar Putar

Jika Anda menemukan video baru yang ingin Anda simpan, Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke daftar putar “Video yang Disimpan”. Cukup klik ikon simpan (berbentuk tanda bintang) di bawah video, dan pilih opsi “Video yang Disimpan”. Video tersebut akan secara otomatis ditambahkan ke daftar putar tersebut.

Dalam panduan ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah untuk melihat video yang disimpan di Youtube. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menemukan dan menonton video yang telah Anda simpan tanpa harus mencarinya kembali. Jadi, sekarang Anda dapat menikmati video favorit Anda kapan saja dan di mana saja! Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment