Cara Mengatur Ukuran Ikon di Xiaomi: Panduan Lengkap

Apakah Anda memiliki smartphone Xiaomi dan ingin mengatur ukuran ikon sesuai dengan preferensi Anda? Mungkin Anda merasa ukuran ikon bawaan pada perangkat Xiaomi Anda terlalu besar atau terlalu kecil. Beruntunglah, karena Xiaomi menyediakan pengaturan yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengubah ukuran ikon di perangkat Anda sesuai keinginan Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengatur ukuran ikon di Xiaomi, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan preferensi visual Anda.

Sebelum kita mulai, penting untuk dicatat bahwa cara mengatur ukuran ikon dapat bervariasi tergantung pada versi MIUI (antarmuka pengguna Xiaomi) yang Anda gunakan. Oleh karena itu, pastikan Anda memperbarui perangkat Xiaomi Anda ke versi MIUI terbaru sebelum mengikuti panduan ini. Sekarang, mari kita mulai dengan langkah-langkah untuk mengatur ukuran ikon di Xiaomi.

1. Masuk ke Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan di perangkat Xiaomi Anda. Anda dapat menemukannya di layar utama atau di laci aplikasi. Ketuk ikon Pengaturan untuk melanjutkan.

Artikel Lain:  Rangkaian Nama Niskala: Menggali Makna dan Signifikansi

Summary: Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Xiaomi Anda.

2. Pilih “Tampilan & Gaya”

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi “Tampilan & Gaya”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Summary: Gulir ke bawah dan pilih opsi “Tampilan & Gaya”.

3. Pilih “Ukuran Ikon”

Setelah masuk ke menu “Tampilan & Gaya”, cari opsi yang diberi label “Ukuran Ikon”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan ke pengaturan ukuran ikon.

Summary: Cari dan pilih opsi “Ukuran Ikon”.

4. Pilih Ukuran Ikon yang Diinginkan

Sekarang, Anda akan melihat beberapa pilihan ukuran ikon yang tersedia. Pilih ukuran ikon yang paling sesuai dengan preferensi visual Anda. Anda juga dapat menggunakan kontrol geser untuk menyesuaikan ukuran ikon secara lebih spesifik.

Summary: Pilih ukuran ikon yang diinginkan atau gunakan kontrol geser untuk menyesuaikan ukuran.

5. Terapkan Perubahan

Setelah Anda memilih ukuran ikon yang diinginkan, ketuk tombol “Terapkan” atau “OK” untuk menyimpan perubahan. Xiaomi akan menerapkan perubahan ini secara instan dan mengubah ukuran ikon di perangkat Anda.

Summary: Ketuk tombol “Terapkan” atau “OK” untuk menyimpan perubahan.

6. Periksa Hasilnya

Sekarang, periksa layar utama perangkat Xiaomi Anda untuk melihat perubahan ukuran ikon yang telah Anda terapkan. Jika ukuran ikon belum sesuai dengan preferensi Anda, Anda dapat kembali ke pengaturan dan mengulangi langkah-langkah di atas untuk mengubahnya kembali.

Artikel Lain:  TikTok Blue Tick Injector Copy Paste: Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru TikTok dengan Mudah

Summary: Periksa layar utama perangkat Xiaomi Anda untuk melihat hasil perubahan ukuran ikon.

7. Mengatur Ukuran Ikon Aplikasi Individu

Selain mengubah ukuran ikon secara keseluruhan, Xiaomi juga memungkinkan Anda untuk mengatur ukuran ikon aplikasi individu. Caranya adalah dengan menekan dan menahan ikon aplikasi yang ingin Anda ubah ukurannya, kemudian memilih opsi “Ubah Ukuran” atau “Ukuran Ikon” dari menu konteks yang muncul. Anda dapat mengatur ukuran ikon aplikasi secara independen sesuai keinginan Anda.

Summary: Tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda ubah ukurannya, lalu pilih opsi “Ubah Ukuran” atau “Ukuran Ikon” dari menu konteks.

8. Menggunakan Tema Pihak Ketiga

Jika Anda ingin lebih banyak pilihan dalam mengatur ukuran ikon di Xiaomi, Anda juga dapat mencoba menggunakan tema pihak ketiga. Tema-tema ini biasanya menyediakan opsi kustomisasi yang lebih luas, termasuk mengubah ukuran ikon. Anda dapat mengunduh tema-tema ini dari toko tema MIUI atau sumber terpercaya lainnya. Setelah mengunduh tema yang diinginkan, terapkan tema tersebut melalui aplikasi Tema di perangkat Xiaomi Anda.

Summary: Coba gunakan tema pihak ketiga untuk pengaturan ukuran ikon yang lebih luas.

9. Pemulihan Ukuran Ikon Bawaan

Jika Anda ingin mengembalikan ukuran ikon bawaan setelah mengubahnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas dan memilih ukuran ikon yang ingin Anda kembalikan. Atau, Anda juga dapat memilih opsi “Kembalikan ke Default” atau “Ukuran Ikon Bawaan” (tergantung pada versi MIUI Anda) di pengaturan ukuran ikon untuk mengembalikan semuanya ke pengaturan awal.

Artikel Lain:  Nama IG Kakak Jungkook 2023: Fakta Menarik dan Prediksi Terbaru

Summary: Ikuti langkah-langkah di atas dan pilih opsi “Kembalikan ke Default” atau “Ukuran Ikon Bawaan” untuk mengembalikan ukuran ikon bawaan.

10. Nikmati Tampilan Baru

Sekarang Anda telah berhasil mengatur ukuran ikon di Xiaomi sesuai dengan preferensi visual Anda. Nikmati tampilan baru yang lebih sesuai dengan gaya pribadi Anda. Jika Anda ingin mengubahnya lagi di masa depan, Anda selalu dapat kembali ke pengaturan dan mengikuti langkah-langkah ini kembali.

Summary: Nikmati tampilan baru dengan ukuran ikon yang telah diatur sesuai dengan preferensi Anda.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara mengatur ukuran ikon di Xiaomi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran ikon di perangkat Xiaomi Anda. Ingatlah bahwa mengatur ukuran ikon adalah cara yang efektif untuk mempersonalisasi tampilan perangkat Anda dan membuatnya lebih sesuai dengan preferensi visual Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment