Cara Mengecilkan Layar Video Call di WhatsApp dengan Mudah

Menjalani video call melalui WhatsApp (WA) telah menjadi salah satu cara yang populer untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat kita, terutama di era digital saat ini. Namun, terkadang layar video call yang terlalu besar dapat mengganggu pengalaman pengguna dan mengurangi kenyamanan saat berkomunikasi. Untungnya, WA memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengecilkan layar video call dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara mengecilkan layar video call di WA, sehingga Anda dapat lebih nyaman dalam berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi ini.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah menginstal versi terbaru dari aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Fitur mengecilkan layar video call tersedia pada versi terbaru, jadi pastikan Anda mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru dari toko aplikasi resmi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecilkan layar video call di WA.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar.

Artikel Lain:  Kelompok Luar: Pengertian, Karakteristik, dan Peranannya dalam Masyarakat

Summary: Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp dan masuk ke akun Anda.

2. Pilih Kontak atau Grup untuk Video Call

Setelah Anda masuk ke aplikasi WhatsApp, pilih kontak atau grup yang ingin Anda ajak video call. Anda dapat melakukannya dengan membuka daftar kontak atau grup di aplikasi atau dengan menggunakan fitur pencarian.

Summary: Pilih kontak atau grup yang ingin diajak video call di aplikasi WhatsApp.

3. Mulai Video Call

Setelah Anda memilih kontak atau grup, ketuk ikon video call untuk memulai panggilan video. Tunggu hingga kontak atau anggota grup menerima panggilan dan video call dimulai.

Summary: Ketuk ikon video call untuk memulai panggilan video dan tunggu hingga panggilan diterima.

4. Ketuk Layar Video Call

Selama video call berlangsung, ketuk layar video call untuk membuka menu opsi tambahan.

Summary: Ketuk layar video call untuk membuka menu opsi tambahan.

5. Pilih Opsi “Kecilkan”

Dalam menu opsi tambahan, Anda akan melihat beberapa pilihan. Pilih opsi “Kecilkan” untuk mengecilkan layar video call.

Summary: Pilih opsi “Kecilkan” dalam menu opsi tambahan.

6. Atur Ukuran Layar yang Diinginkan

Setelah Anda memilih opsi “Kecilkan”, Anda dapat menggeser layar video call untuk mengatur ukuran yang diinginkan. Geser layar ke atas atau ke bawah untuk mengubah ukuran layar video call.

Artikel Lain:  Keagamaan: Menjelajahi Makna dan Kebijaksanaan Spiritual

Summary: Geser layar video call ke atas atau ke bawah untuk mengatur ukuran yang diinginkan.

7. Selesai

Setelah Anda mengatur ukuran layar video call sesuai keinginan, Anda dapat melanjutkan percakapan dengan kontak atau anggota grup lainnya. Layar video call akan tetap dalam ukuran yang telah Anda atur.

Summary: Setelah mengatur ukuran layar video call, lanjutkan percakapan dengan kontak atau anggota grup lainnya.

8. Cara Mengembalikan Layar Video Call ke Ukuran Normal

Jika Anda ingin mengembalikan layar video call ke ukuran normal, cukup ketuk layar video call lagi untuk membuka menu opsi. Pilih opsi “Perbesar” untuk mengembalikan layar ke ukuran normal.

Summary: Ketuk layar video call, pilih opsi “Perbesar” untuk mengembalikan layar ke ukuran normal.

9. Keuntungan dari Mengecilkan Layar Video Call

Mengecilkan layar video call di WA memiliki beberapa keuntungan. Pertama, Anda dapat melakukan multitasking saat melakukan video call, seperti membuka aplikasi lain atau membalas pesan tanpa harus meninggalkan panggilan. Selain itu, dengan mengecilkan layar, Anda juga dapat menghemat penggunaan data internet, karena resolusi video akan lebih rendah.

Summary: Mengecilkan layar video call memungkinkan Anda melakukan multitasking dan menghemat penggunaan data internet.

Artikel Lain:  Cara Keluar dari Get Contact: Panduan Lengkap dan Terperinci

10. Kesimpulan

Mengecilkan layar video call di WhatsApp adalah fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat berkomunikasi melalui aplikasi ini. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengecilkan layar video call di WA. Dengan mengecilkan layar, Anda dapat lebih nyaman dalam berkomunikasi dan melakukan banyak hal lainnya saat melakukan video call. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba fitur mengecilkan layar video call di WhatsApp dan rasakan manfaatnya sendiri!

Summary: Mengecilkan layar video call di WhatsApp meningkatkan pengalaman pengguna dan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak hal saat melakukan video call.

Leave a Comment