Cara Menghubungkan Akun COC ke Google Play Games

Apakah Anda seorang penggemar game Clash of Clans (COC)? Jika iya, tentunya Anda ingin menyimpan kemajuan permainan Anda dan terhubung dengan pemain lain di seluruh dunia. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menghubungkan akun COC Anda ke Google Play Games. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghubungkan akun COC ke Google Play Games agar Anda dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan.

1. Langkah Pertama: Buka Aplikasi Clash of Clans

Sebelum Anda dapat menghubungkan akun COC Anda ke Google Play Games, pertama-tama buka aplikasi Clash of Clans di perangkat Android Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun COC yang ingin Anda hubungkan dengan Google Play Games.

2. Langkah Kedua: Buka Pengaturan

Setelah Anda membuka aplikasi COC, ketuk ikon pengaturan yang terletak di pojok kanan atas layar permainan. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuka menu pengaturan Clash of Clans.

3. Langkah Ketiga: Pilih Opsi ‘Google Play Sign-In’

Selanjutnya, gulir ke bawah dalam menu pengaturan dan temukan opsi “Google Play Sign-In”. Ketuk opsi ini untuk memulai proses menghubungkan akun COC ke Google Play Games.

Artikel Lain:  Contoh Teks Instruksi: Panduan Lengkap untuk Membuat Artikel Blog yang Unik dan Komprehensif

4. Langkah Keempat: Masuk ke Akun Google Play

Setelah Anda memilih opsi “Google Play Sign-In”, Anda akan diarahkan ke halaman masuk Google Play Games. Masukkan akun Google Play yang ingin Anda gunakan untuk menghubungkan akun COC.

5. Langkah Kelima: Konfirmasi Penghubungan Akun

Setelah Anda masuk ke akun Google Play, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi penghubungan akun COC Anda dengan Google Play Games. Pastikan untuk membaca dan memahami informasi yang ditampilkan sebelum mengklik tombol “Konfirmasi.

6. Langkah Keenam: Tunggu Proses Selesai

Setelah mengklik tombol “Konfirmasi”, Anda perlu menunggu beberapa saat agar proses penghubungan akun selesai. Jangan tutup aplikasi atau matikan perangkat Android Anda selama proses ini berlangsung.

7. Langkah Ketujuh: Periksa Status Penghubungan

Setelah proses penghubungan selesai, Anda dapat memeriksa status penghubungan akun COC ke Google Play Games dengan kembali ke menu pengaturan Clash of Clans. Di bagian “Google Play Sign-In”, Anda akan melihat status penghubungan akun yang berhasil.

8. Langkah Kedelapan: Nikmati Fitur Google Play Games

Sekarang, Anda telah berhasil menghubungkan akun COC Anda ke Google Play Games. Anda dapat menikmati fitur-fitur yang ditawarkan, seperti menyimpan kemajuan permainan Anda secara otomatis, bermain dengan teman, dan melihat pencapaian Anda di dalam permainan.

Artikel Lain:  Apakah Sabun Beras Thailand Mengandung Merkuri? Fakta yang Perlu Anda Ketahui

9. Langkah Kesembilan: Mengelola Akun pada Google Play Games

Jika Anda ingin mengelola akun COC Anda pada Google Play Games, Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Google Play Games di perangkat Android Anda. Di sana, Anda dapat melihat profil Anda, teman yang ada, dan berbagai fitur lainnya.

10. Langkah Kesepuluh: Menghapus Penghubungan Akun

Jika suatu saat Anda ingin menghapus penghubungan akun COC dengan Google Play Games, Anda dapat melakukannya dengan membuka menu pengaturan Clash of Clans. Di bagian “Google Play Sign-In”, Anda akan menemukan opsi untuk memutuskan hubungan akun.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara menghubungkan akun COC ke Google Play Games. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menyimpan kemajuan permainan COC Anda dan terhubung dengan pemain lain di seluruh dunia. Pastikan untuk mengikuti panduan dengan cermat dan memahami setiap langkah yang dijelaskan sebelum melanjutkan. Selamat mencoba!

Leave a Comment