Cara Menyembunyikan Like Reels Instagram

Reels adalah fitur terbaru yang ditawarkan oleh Instagram. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat dan berbagi video pendek dengan musik atau suara latar yang menarik. Namun, ada beberapa pengguna yang ingin menyembunyikan jumlah like yang diterima oleh video Reels mereka. Jika Anda juga ingin menyembunyikan like Reels Instagram, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pilih Profil

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram Anda, cari dan pilih ikon profil di bagian kanan bawah layar. Ikon ini biasanya terlihat seperti foto profil Anda sendiri.

3. Masuk ke Pengaturan

Selanjutnya, Anda perlu masuk ke menu pengaturan akun Anda. Untuk melakukannya, cari dan ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas layar. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan” di bagian bawah halaman.

Artikel Lain:  Cara Mendapatkan Follower Instagram dengan Mudah

4. Pilih Privasi

Setelah masuk ke menu pengaturan akun, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan yang tersedia. Cari dan ketuk opsi “Privasi” untuk membuka menu pengaturan privasi akun Instagram Anda.

5. Pilih Reels

Di dalam menu pengaturan privasi, Anda akan melihat opsi “Reels”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan privasi yang khusus untuk Reels.

6. Sembunyikan Jumlah Like

Di dalam pengaturan privasi Reels, Anda akan melihat opsi “Tampilkan Jumlah Like”. Ketuk opsi ini untuk mematikannya dan menyembunyikan jumlah like yang diterima oleh video Reels Anda.

7. Simpan Pengaturan

Setelah Anda mematikan opsi “Tampilkan Jumlah Like”, pastikan untuk menyimpan pengaturan Anda dengan menekan tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar.

8. Selesai

Anda telah berhasil menyembunyikan jumlah like Reels Instagram Anda. Mulai sekarang, orang lain tidak akan dapat melihat berapa banyak like yang Anda terima di video Reels Anda.

Menyembunyikan jumlah like Reels Instagram dapat memberikan Anda lebih banyak privasi dan mengurangi tekanan sosial terkait jumlah like yang diterima oleh video Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun like tidak terlihat oleh orang lain, Anda masih dapat melihat jumlah like di akun Anda sendiri.

Artikel Lain:  Puisi Tema Budaya: Menggali Keindahan dan Kebijaksanaan Warisan Leluhur

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali tampilan jumlah like Reels Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas dan menghidupkan opsi “Tampilkan Jumlah Like”. Ingatlah bahwa pengaturan privasi ini hanya mempengaruhi tampilan like di video Reels Anda, bukan di postingan atau konten lainnya di Instagram.

Demikianlah cara menyembunyikan like Reels Instagram. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memilih untuk menjaga privasi dan mengontrol tampilan jumlah like pada video Reels Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment