Cara Menyimpan Video Reels IG dengan Musik: Panduan Lengkap

Instagram Reels telah menjadi salah satu fitur yang paling populer di platform media sosial ini. Dengan Reels, pengguna dapat membuat dan membagikan video pendek kreatif dengan berbagai efek, filter, dan musik yang tersedia. Namun, masih banyak pengguna yang bingung tentang cara menyimpan video Reels IG dengan musik di perangkat mereka. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan hal tersebut.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Reels Downloader” atau “Reels Saver” yang dapat membantu Anda menyimpan video Reels IG dengan musik. Unduh aplikasi ini melalui toko aplikasi resmi, lalu ikuti petunjuk yang disediakan untuk menyimpan video Reels dengan musik yang ingin Anda simpan.

2. Menggunakan Fitur Bawaan Instagram

Instagram juga menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan Anda menyimpan video Reels dengan musik. Caranya sangat mudah, setelah Anda menonton video Reels yang ingin Anda simpan, ketuk ikon tiga titik di bagian kanan bawah video. Kemudian, pilih opsi “Simpan” untuk menyimpan video Reels beserta musiknya ke dalam koleksi Anda.

3. Menggunakan Layanan Online

Terdapat beberapa layanan online yang dapat membantu Anda menyimpan video Reels IG dengan musik. Salah satu layanan yang populer adalah “Save IG Reels”. Anda hanya perlu menyalin tautan video Reels yang ingin Anda simpan, lalu tempelkan di situs web mereka dan ikuti instruksi untuk mengunduh video beserta musiknya.

Artikel Lain:  Teks Shollu Ala Nurilladzi: Panduan Lengkap dan Terperinci

4. Menggunakan Fitur “Save” dalam Reels

Instagram juga menyediakan fitur “Save” di dalam Reels yang memungkinkan Anda menyimpan video Reels dengan musik. Setelah Anda menonton video Reels yang ingin Anda simpan, ketuk ikon jantung di bagian kiri bawah video. Video tersebut akan disimpan di bagian “Koleksi Saya” dalam profil Anda, bersama dengan musik yang digunakan dalam video tersebut.

5. Menggunakan Perangkat Lunak Komputer

Jika Anda ingin menyimpan video Reels IG dengan musik di perangkat komputer, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti “4K Video Downloader. Unduh perangkat lunak ini dari situs resminya, lalu ikuti petunjuk yang disediakan untuk mengunduh video Reels dengan musik yang diinginkan.

6. Memanfaatkan Fitur “Explore” di Instagram

Anda juga dapat mencari video Reels dengan musik yang ingin Anda simpan melalui fitur “Explore” di Instagram. Ketuk ikon kaca pembesar di bagian bawah layar, kemudian ketik kata kunci atau judul musik yang ingin Anda cari. Setelah menemukan video yang diinginkan, ikuti langkah-langkah sebelumnya untuk menyimpannya.

7. Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Jika Anda tidak menemukan cara lain untuk menyimpan video Reels IG dengan musik, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar di perangkat Anda. Mulailah merekam layar saat video Reels diputar, dan berhentikan perekaman setelah selesai. Video Reels beserta musiknya akan tersimpan di dalam galeri perekam layar Anda.

Artikel Lain:  Kode Cek Mic HP Samsung: Panduan Lengkap untuk Memeriksa Kinerja Mikrofon Ponselmu

8. Mengekstrak File Video dan Musik

Jika Anda memiliki pengetahuan teknis yang lebih mendalam, Anda dapat mencoba mengekstrak file video dan musik dari video Reels IG. Caranya melibatkan pengunduhan video Reels melalui inspeksi elemen di browser, kemudian mengekstrak file video dan musik menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

9. Menggunakan Aplikasi VPN

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka dapat menyimpan video Reels IG dengan musik menggunakan aplikasi VPN. Caranya adalah dengan mengubah lokasi geografis Anda melalui aplikasi VPN, lalu menonton dan menyimpan video Reels dengan musik seperti biasa.

10. Menghubungi Pemilik Video

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda selalu dapat menghubungi pemilik video Reels IG yang ingin Anda simpan dan meminta izin untuk menyimpannya. Pastikan untuk menghormati hak cipta dan etika dengan memberikan kredit kepada pemilik video saat Anda membagikannya.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda akan dapat menyimpan video Reels IG dengan musik favorit Anda. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi orang lain saat menggunakan konten yang dibagikan di platform sosial media.

Sekarang Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan untuk menyimpan video Reels IG dengan musik. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Comment