Cara Menyimpan Video Reels Instagram ke Galeri dengan Musik

Pada zaman digital ini, media sosial telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Salah satu platform media sosial yang sangat populer adalah Instagram. Instagram telah menghadirkan fitur baru yang disebut Reels, yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan musik latar yang menarik. Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan opsi untuk menyimpan video Reels ke galeri ponsel. Jika Anda ingin tahu cara menyimpan video Reels Instagram ke galeri dengan musik, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah yang lengkap.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda memiliki aplikasi Instagram terbaru di ponsel Anda. Jika belum, unduh dan perbarui aplikasinya dari toko aplikasi resmi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyimpan video Reels Instagram ke galeri dengan musik:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Artikel Lain:  Contoh Karakteristik Non Fisik: Mengenal Sisi Lain dari Kepribadian

Summary: Buka aplikasi Instagram dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.

2. Temukan Video Reels yang Ingin Disimpan

Setelah Anda membuka aplikasi Instagram, cari video Reels yang ingin Anda simpan ke galeri. Anda dapat menemukannya di halaman Beranda atau melalui profil pengguna lain.

Summary: Temukan video Reels yang ingin Anda simpan di halaman Beranda atau melalui profil pengguna lain.

3. Klik Ikon Titik Tiga di Sudut Kanan Atas

Setelah Anda menemukan video Reels yang ingin disimpan, klik ikon titik tiga di sudut kanan atas video tersebut. Ini akan membuka menu opsi untuk video Reels.

Summary: Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas video Reels yang ingin Anda simpan.

4. Pilih “Salin Tautan”

Dalam menu opsi video Reels, pilih opsi “Salin Tautan”. Ini akan menyalin tautan video Reels ke clipboard ponsel Anda.

Summary: Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video Reels ke clipboard Anda.

5. Buka Aplikasi Pengunduh Video Reels

Setelah menyalin tautan video Reels, buka aplikasi pengunduh video Reels di ponsel Anda. Ada banyak aplikasi pengunduh video Reels yang tersedia di toko aplikasi resmi.

Artikel Lain:  Download Buku KTSP Kelas 6: Panduan Lengkap dan Terbaru

Summary: Buka aplikasi pengunduh video Reels yang telah Anda unduh di ponsel Anda.

6. Tempelkan Tautan Video Reels

Setelah Anda membuka aplikasi pengunduh video Reels, temukan opsi untuk menempelkan tautan video Reels yang telah Anda salin sebelumnya. Tempelkan tautan tersebut di aplikasi pengunduh video Reels.

Summary: Temukan opsi untuk menempelkan tautan video Reels yang telah disalin sebelumnya dan tempelkan tautan tersebut di aplikasi pengunduh video Reels.

7. Pilih Kualitas dan Format Video

Setelah Anda menempelkan tautan video Reels, pilih kualitas dan format video yang ingin Anda simpan di galeri ponsel Anda. Pastikan untuk memilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Summary: Pilih kualitas dan format video yang diinginkan untuk disimpan di galeri ponsel Anda.

8. Mulai Unduh Video Reels

Setelah Anda memilih kualitas dan format video, mulai proses unduhan video Reels. Tunggu hingga unduhan selesai.

Summary: Mulai proses unduhan video Reels dan tunggu hingga selesai.

9. Simpan Video Reels di Galeri

Setelah unduhan selesai, video Reels akan tersimpan di galeri ponsel Anda. Anda dapat memeriksa galeri ponsel untuk menemukan video Reels yang baru saja Anda simpan.

Artikel Lain:  "Keramat Tunggak LK21": Mengungkap Cerita Menarik di Balik Keberadaan Situs Streaming Terpopuler

Summary: Video Reels akan tersimpan di galeri ponsel Anda setelah unduhan selesai.

10. Nikmati Video Reels di Galeri

Sekarang Anda dapat menikmati video Reels yang telah Anda simpan di galeri ponsel Anda. Anda dapat memutar video tersebut, mengeditnya, atau berbagi dengan teman-teman Anda melalui aplikasi lain.

Summary: Nikmati video Reels yang telah disimpan di galeri ponsel Anda dan gunakan sesuai keinginan Anda.

Untuk menyimpan video Reels Instagram ke galeri dengan musik, Anda dapat mengikuti panduan langkah demi langkah di atas. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki koleksi video Reels favorit Anda di galeri ponsel Anda dan membagikannya dengan mudah kepada teman-teman Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment