by

Cara Promosi Produk di Instagram yang Bisa Mendatangkan Banyak Pembeli

-Bisnis-173 views

Melakukan promosi produk di instagram banyak dilakukan para pegiat bisnis online shop saat ini. Promosi produk di instagram dilakukan karena cara tersebut memang terbukti mampu menarik pembeli dan mampu meningkatkan omset hingga berkali lipat. Nah, bagi mereka yang awam, tentunya tidak terbayang bagaimana cara kerja istagram bisa menarik pembeli. Dan bagi Anda yang mau mencoba bisnis online shop lewat instagram tentu juga ingin tahu bagaimana cara promosinya.

Cara Promosi Produk di Instagram yang Bisa Mendatangkan Banyak Pembeli
Cara Promosi Produk di Instagram yang Bisa Mendatangkan Banyak Pembeli

Oke, langsung saja silakan baca ulasan berikut untuk menjawab kebingungan dan rasa penasaran Anda mengenai tips serta trik promosi produk di instagram.

Tips Berpromosi Produk di Instagram

Branding Instagram Anda

Sebelum Anda melakukan promosi produk di instagram, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan proses branding pada instagram Anda. Apa itu branding instagram? Branding instagram adalah teknik yang dilakukan untuk memperkenalkan akun Anda kepada pengguna instagram yang lain.

Dalam rangka melakukan proses branding ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi profile picture, tema instagram, mengisi biodata dan keterangan dengan lengkap, atau memasukkan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh pelanggan Anda nantinya. Dengan menyuguhkan kelengkapan identitas seperti ini, maka Instagram Anda akan layak dicoba oleh pelanggan baru yang notabene adalah para pengguna atau user instagram itu sendiri.

Gunakan Hashtag

Apabila pelanggan atau konsumen ingin mencari produk di instagram, maka mereka akan mengetikkan keyword-keyword atau kategori-kategori tertentu di mesin pencari instagram. Dan ketika mereka melakukan hal itu, maka hashtag lah yang nantinya akan membimbing mereka menemukan apa yang mereka cari. Oleh karena itu, jangan remehkan hashtag, dan gunakanlah hashtag di setiap postingan Anda.

Posting Secara Rutin

Jika Anda ingin melakukan promosi produk di instagram, maka mulai detik ini rajin-rajinlah posting produk Anda secara rutin. Apabila hal ini Anda lakukan, maka akun instagram Anda akan terlihat lebih serius oleh calon pelanggan, karena hanya akun-akun yang dilihat serius dan layaklah yang pada akhirnya dipilih oleh calon pelanggan untuk berbelanja produk yang mereka butuhkan. Namun jika postingannya sedikit, siapa juga yang akan tertarik?

Selain terlihat serius dengan melakukan posting produk secara rutin, pelanggan pun tidak akan merasa kehilangan Anda. Pelanggan akan selalu dimanjakan dengan update produk-produk yang Anda posting. Sehingga tanpa sadar mereka akan selalu mengikuti perkembangan akun instagram Anda, karena selalu ada sesuatu yang baru dan menarik.

Share Testimoni dari Pelanggan

Jika Anda memiliki pelanggan-pelanggan setia yang selalu merasa puas dengan produk yang Anda jual, maka jangan sungkan untuk share testimoni mereka di instagram Anda. Hal ini perlu dilakukan agar teman-teman Anda di instagram menjadi semakin tertarik untuk membeli, disamping menunjukkan bahwa online shop Anda memiliki kredibilitas dan kepercayaan yang baik.

Sambungkan Instagram Anda ke Sosial Media Lainnya

Agar postingan-postingan produk Anda dibaca dan dilihat oleh lebih banyak orang, maka Anda bisa menyambungkan secara otomatis postingan Anda ke sosial media lain seperti twitter, facebook, path dan lain sebagainya. Dengan cara ini, maka secara tidak langsung Anda sedang menggiring banyak calon pelanggan untuk datang dan melihat-lihat akun instagram Anda.

Jangan Ragu Untuk Memberikan Promo Menarik

Promo dan diskon selalu menjadi hal menarik yang mampu menggoda hati pembeli. Jadi jangan ragu untuk memberikan promo. Namun, ketika Anda memberikan promo tertentu, jangan lupa untuk memberikan syarat, misalnya saja memberi love, mem-follow, dan share akun Anda di sosial media. Dengan cara ini, maka ada keuntungan lain yang akan Anda dapatkan, yaitu akun online shop Anda akan semakin terkenal.

Demikianlah beberapa tips cara promosi produk di instagram yang tepat dan berpotensi mendatangkan banyak pelanggan/pembeli. Selamat mencoba. (Nov).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *