cara reset password windows 7 dengan hiren

Pendahuluan

Windows 7 adalah salah satu sistem operasi yang masih banyak digunakan oleh pengguna komputer hingga saat ini. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah ketika lupa password untuk mengakses sistem operasi Windows 7. Salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan Hirens BootCD. Artikel ini akan membahas langkah-langkah cara reset password Windows 7 menggunakan Hirens BootCD.

Apa itu Hirens BootCD?

Hirens BootCD adalah sebuah tool yang berisi berbagai macam software untuk memperbaiki dan mengatasi masalah pada komputer. Hirens BootCD juga dilengkapi dengan fitur reset password yang dapat digunakan untuk mengakses kembali sistem operasi Windows 7 yang terkunci karena lupa password.

Langkah-langkah Reset Password Windows 7 dengan Hirens BootCD

Berikut adalah langkah-langkah cara reset password Windows 7 menggunakan Hirens BootCD:

Artikel Lain:  Membuat Tulisan di Plat Besi

1. Persiapan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan Hirens BootCD dan CD/DVD drive untuk booting dari CD Hirens BootCD.

2. Booting dari CD Hirens BootCD

Masukkan CD Hirens BootCD ke dalam CD/DVD drive komputer dan restart komputer. Setelah itu, atur pengaturan BIOS untuk melakukan booting dari CD/DVD drive.

3. Memilih Opsi Mini Windows XP

Setelah berhasil melakukan booting dari CD Hirens BootCD, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Mini Windows XP” untuk masuk ke dalam lingkungan Windows XP mini.

4. Membuka Program Reset Password

Pada desktop Windows XP mini, cari dan buka program “NT Password Registry Editor”. Program ini akan membantu kita untuk mereset password Windows 7.

5. Memilih Partisi Windows 7

Setelah membuka program “NT Password Registry Editor”, pilih partisi Windows 7 yang ingin direset passwordnya.

6. Memilih User yang Akan Direset Passwordnya

Setelah memilih partisi Windows 7, program “NT Password Registry Editor” akan menampilkan daftar user yang terdaftar pada sistem operasi Windows 7. Pilih user yang ingin direset passwordnya.

7. Reset Password

Setelah memilih user, pilih opsi “Edit User Data and Passwords” untuk mereset password user tersebut.

Artikel Lain:  Kumpulan Status FB Banyak yang Like

8. Konfirmasi Reset Password

Setelah memilih opsi “Edit User Data and Passwords”, akan muncul konfirmasi untuk mereset password. Pilih opsi “Clear (blank) user password” untuk menghapus password user.

9. Mengganti Password Administrator

Jika ingin mengganti password administrator, pilih opsi “Edit (set new) user password” dan masukkan password baru untuk administrator.

10. Menyimpan Perubahan

Setelah mereset password, pilih opsi “Save Changes” untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

11. Restart Komputer

Setelah menyimpan perubahan, keluar dari program “NT Password Registry Editor” dan restart komputer. Sekarang, kita dapat mengakses sistem operasi Windows 7 tanpa memasukkan password.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan langkah-langkah cara reset password Windows 7 menggunakan Hirens BootCD. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan, pengguna dapat mengatasi masalah lupa password pada sistem operasi Windows 7 dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan Hirens BootCD harus dilakukan dengan hati-hati dan hanya digunakan untuk keperluan yang sah.

Leave a Comment