Cara Save Reels Instagram dengan Audio: Panduan Lengkap

Reels Instagram adalah fitur yang semakin populer di platform media sosial ini. Dengan Reels, pengguna dapat membuat dan membagikan video pendek yang kreatif dan menghibur. Salah satu fitur menarik dari Reels adalah kemampuannya untuk menambahkan audio yang unik dan menarik. Namun, banyak pengguna yang belum mengetahui cara menyimpan Reels Instagram dengan audio. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan hal tersebut.

Sebelum kita membahas cara menyimpan Reels Instagram dengan audio, penting untuk diingat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang memiliki akun Instagram. Jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan Reels dan menyimpannya dengan audio. Setelah Anda memiliki akun Instagram, berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan Reels Instagram dengan audio:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Artikel Lain:  Perbedaan Studi Empiris dan Studi Kasus: Panduan Lengkap

Summary: Buka aplikasi Instagram dan pastikan Anda telah masuk ke akun Anda.

2. Pilih Reels yang Ingin Anda Simpan

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari Reels yang ingin Anda simpan dengan audio. Anda dapat menjelajahi halaman beranda Anda atau menggunakan fitur pencarian untuk menemukan Reels yang menarik.

Summary: Cari Reels yang ingin Anda simpan dengan audio di halaman beranda atau menggunakan fitur pencarian.

3. Ketuk Ikon Tanda Panah

Jika Anda telah menemukan Reels yang ingin disimpan, ketuk ikon tanda panah yang ada di bagian bawah video. Ikon ini akan muncul setelah Anda mengklik video Reels.

Summary: Ketuk ikon tanda panah di bagian bawah video Reels.

4. Pilih “Save”

Setelah mengetuk ikon tanda panah, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi “Save” untuk menyimpan Reels dengan audio ke koleksi Anda.

Summary: Pilih opsi “Save” untuk menyimpan Reels dengan audio.

5. Buka Koleksi Reels

Untuk melihat dan mengakses Reels yang telah Anda simpan, buka tab “Koleksi” di profil Instagram Anda. Di sana, Anda akan menemukan semua Reels yang telah Anda simpan dengan audio.

Summary: Buka tab “Koleksi” di profil Instagram Anda untuk melihat Reels yang telah Anda simpan dengan audio.

Artikel Lain:  Perbedaan Garnier Kuning dan Pink: Manakah yang Sesuai untuk Anda?

6. Memutar Reels dengan Audio

Sekarang, Anda dapat memutar Reels yang telah Anda simpan dengan audio. Ketuk video Reels di koleksi Anda untuk memulai pemutaran. Pastikan suara pada perangkat Anda aktif agar Anda dapat mendengar audio yang ditambahkan ke Reels.

Summary: Ketuk video Reels di koleksi Anda untuk memutar Reels dengan audio.

7. Mengunduh Reels dengan Audio

Jika Anda ingin mengunduh Reels dengan audio ke perangkat Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung unduhan video dari Instagram. Cari aplikasi yang terpercaya dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk mengunduh Reels dengan audio.

Summary: Gunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung unduhan video dari Instagram untuk mengunduh Reels dengan audio.

8. Berbagi Reels dengan Audio

Jika Anda ingin berbagi Reels dengan audio yang telah Anda simpan, Anda dapat menggunakan opsi berbagi yang tersedia di aplikasi Instagram. Ketuk ikon berbagi di bawah video Reels di koleksi Anda dan pilih opsi berbagi yang sesuai, seperti “Kirim ke Teman” atau “Bagikan ke Cerita Anda”.

Summary: Gunakan opsi berbagi di aplikasi Instagram untuk berbagi Reels dengan audio yang telah Anda simpan.

Artikel Lain:  Aplikasi Menghapus Coretan di Screenshot: Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Tanda-tanda Mengganggu

9. Menyimpan Reels Tanpa Audio

Jika Anda ingin menyimpan Reels tanpa audio, Anda dapat memilih opsi “Save without audio” saat menyimpan Reels dari tanda panah. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki versi Reels yang tidak termasuk audio yang ditambahkan sebelumnya.

Summary: Pilih opsi “Save without audio” saat menyimpan Reels untuk menyimpannya tanpa audio.

10. Eksplorasi Reels Lainnya

Setelah Anda berhasil menyimpan Reels dengan audio, Anda dapat terus menjelajahi dan menonton Reels lainnya yang menarik di aplikasi Instagram. Gunakan fitur pencarian, halaman beranda, atau tab “Jelajahi” untuk menemukan Reels baru yang menarik dan menghibur.

Summary: Teruslah menjelajahi dan menonton Reels lainnya di aplikasi Instagram setelah menyimpan Reels dengan audio.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah menyimpan Reels Instagram dengan audio. Simpan Reels favorit Anda dan nikmati kembali video-video kreatif yang menarik dengan audio yang unik. Selamat mencoba!

Leave a Comment