Cara Menggunakan Fitur Multi-Tasking di iPhone untuk Membuka Aplikasi Lain

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan saat ingin membuka beberapa aplikasi sekaligus di iPhone? Jika ya, Anda tidak sendirian. Namun, dengan adanya fitur multi-tasking, Anda dapat dengan mudah membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus repot-repot keluar dari aplikasi yang sedang Anda gunakan. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail cara menggunakan fitur multi-tasking di iPhone untuk membuka aplikasi lain. Mari kita mulai!

1. Menggunakan Tombol Home

Fitur multi-tasking di iPhone dapat diakses melalui tombol Home. Caranya adalah dengan menekan tombol Home dua kali secara cepat. Setelah itu, daftar aplikasi terakhir yang Anda gunakan akan muncul di layar. Anda dapat menggeser layar ke kiri atau kanan untuk melihat aplikasi lainnya. Pilih aplikasi yang ingin Anda buka dengan mengetuknya sekali.

Ringkasan: Menggunakan tombol Home untuk membuka aplikasi lain melalui fitur multi-tasking.

2. Menggunakan Control Center

Control Center merupakan salah satu fitur yang dapat Anda akses dengan mudah di iPhone. Untuk membuka aplikasi lain menggunakan Control Center, cukup geser layar dari bagian bawah ke atas. Kemudian, sentuh dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda buka. Ikon aplikasi tersebut akan terangkat dan aplikasi akan terbuka di layar.

Ringkasan: Menggunakan Control Center untuk membuka aplikasi lain dengan cepat dan mudah.

3. Menggunakan Siri

Artikel Lain:  Mengenal Teknik Memotong Video YouTube: Panduan Lengkap untuk Pemula

Siri adalah asisten virtual di iPhone yang dapat membantu Anda dalam berbagai hal, termasuk membuka aplikasi lain. Untuk menggunakan Siri, cukup tahan tombol Home atau aktifkan Siri dengan menggunakan perintah suara “Hey Siri”. Setelah itu, Anda dapat memberikan perintah kepada Siri untuk membuka aplikasi yang diinginkan.

Ringkasan: Menggunakan Siri untuk membuka aplikasi lain dengan memberikan perintah suara.

4. Menggunakan Gestur Multitasking

Gestur multitasking adalah cara yang cepat untuk beralih antara aplikasi di iPhone. Untuk menggunakan gestur multitasking, geser layar dari bawah ke atas dan tahan sebentar di bagian tengah layar. Setelah itu, Anda akan melihat daftar aplikasi terakhir yang Anda gunakan. Geser ke kiri atau kanan untuk beralih antara aplikasi, dan lepaskan jari Anda untuk membuka aplikasi yang dipilih.

Ringkasan: Menggunakan gestur multitasking untuk dengan cepat dan mudah membuka aplikasi lain.

5. Menggunakan Split View

Jika Anda memiliki iPhone dengan layar yang lebih besar, Anda dapat menggunakan fitur Split View untuk membuka dua aplikasi sekaligus. Caranya adalah dengan membuka aplikasi pertama seperti biasa, lalu geser layar dari sisi kanan ke tengah untuk membuka daftar aplikasi terakhir. Pilih aplikasi kedua yang ingin Anda buka, dan aplikasi tersebut akan terbuka di samping aplikasi pertama.

Artikel Lain:  Contoh Komunitas Ekonomi: Membangun Kerjasama dan Pertumbuhan Bersama

Ringkasan: Menggunakan fitur Split View untuk membuka dua aplikasi sekaligus di iPhone dengan layar yang lebih besar.

6. Menggunakan Slide Over

Fitur Slide Over memungkinkan Anda membuka aplikasi lain di atas aplikasi yang sedang Anda gunakan. Caranya adalah dengan menggeser layar dari bagian tengah kanan ke kiri. Setelah itu, Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda buka dari daftar aplikasi terakhir yang muncul di sisi kanan layar.

Ringkasan: Menggunakan fitur Slide Over untuk membuka aplikasi lain di atas aplikasi yang sedang digunakan.

7. Menggunakan Shortcut Aplikasi

Beberapa aplikasi memiliki shortcut yang memungkinkan Anda langsung membuka aplikasi lain dari dalam aplikasi tersebut. Misalnya, jika Anda sedang menggunakan aplikasi Safari, Anda dapat membuka aplikasi Notes atau Mail dengan menekan dan menahan ikon aplikasi tersebut di bilah alat Safari.

Ringkasan: Menggunakan shortcut aplikasi untuk membuka aplikasi lain dari dalam aplikasi yang sedang digunakan.

8. Menggunakan App Switcher

App Switcher adalah cara lain untuk membuka aplikasi lain di iPhone. Caranya adalah dengan menekan tombol Home dua kali secara cepat, seperti saat menggunakan fitur multi-tasking. Namun, kali ini, Anda dapat menggeser layar ke atas untuk melihat daftar aplikasi yang sedang berjalan. Pilih aplikasi yang ingin Anda buka dengan mengetuknya sekali.

Artikel Lain:  Contoh Kerumunan Berdasarkan Tempat Tinggal: Panduan Lengkap

Ringkasan: Menggunakan App Switcher untuk membuka aplikasi lain dengan melihat daftar aplikasi yang sedang berjalan.

9. Menggunakan 3D Touch

Jika Anda memiliki iPhone dengan fitur 3D Touch, Anda dapat menggunakan tekanan yang berbeda pada ikon aplikasi untuk membuka menu pintas yang memungkinkan Anda langsung membuka bagian tertentu dari aplikasi tersebut. Misalnya, pada ikon aplikasi Camera, Anda dapat melakukan tekanan yang lebih kuat untuk langsung membuka opsi pengambilan foto atau video.

Ringkasan: Menggunakan 3D Touch pada ikon aplikasi untuk membuka menu pintas dan langsung membuka bagian tertentu dari aplikasi tersebut.

10. Menggunakan Voice Control

Voice Control adalah fitur di iPhone yang memungkinkan Anda mengendalikan perangkat hanya dengan menggunakan perintah suara. Anda dapat membuka aplikasi lain dengan menggunakan Voice Control dengan mengucapkan nama aplikasi yang ingin Anda buka.

Ringkasan: Menggunakan Voice Control untuk membuka aplikasi lain dengan menggunakan perintah suara.

Dengan mengetahui berbagai cara untuk menggunakan fitur multi-tasking di iPhone, Anda dapat dengan mudah membuka aplikasi lain tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang Anda gunakan. Cobalah berbagai metode di atas dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment