Cara VC WA Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone: Panduan Lengkap

Apakah Anda ingin melakukan video call di WhatsApp (WA) sambil membuka aplikasi lain di iPhone? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan video call di WhatsApp sambil tetap dapat mengakses aplikasi lain di iPhone Anda.

Seiring dengan kemajuan teknologi, video call menjadi salah satu cara terbaik untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. Namun, terkadang kita juga perlu untuk mengakses aplikasi lain secara bersamaan, seperti membuka catatan, mengirim pesan, atau memeriksa email. Dalam hal ini, iPhone memiliki batasan yang membuat kita tidak dapat melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain secara langsung. Namun, jangan khawatir! Kami akan membagikan beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

1. Metode Split Screen

Dalam metode ini, kita akan menggunakan fitur Split Screen yang disediakan oleh iPhone. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membagi layar iPhone Anda menjadi dua bagian, sehingga Anda dapat melakukan video call di WhatsApp di salah satu bagian layar sementara aplikasi lain tetap dapat diakses di bagian yang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Artikel Lain:  Perbedaan Aveeno Hijau dan Biru: Apa yang Harus Anda Ketahui

– Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.

– Geser layar ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center.

– Tekan dan tahan ikon aplikasi WhatsApp di Control Center.

– Seret ikon aplikasi WhatsApp ke salah satu sisi layar hingga muncul tampilan Split Screen.

– Pilih aplikasi lain yang ingin Anda buka di bagian lain layar.

– Anda sekarang dapat melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

2. Metode Picture in Picture

Jika Anda ingin melakukan video call di WhatsApp sambil menonton video atau melakukan aktifitas lain di iPhone Anda, metode Picture in Picture adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menjalankan video call di WhatsApp dalam jendela kecil yang dapat dipindahkan dan diatur posisinya di layar iPhone Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.

– Mulai video call dengan kontak yang diinginkan.

– Selama video call sedang berlangsung, ketuk tombol Home atau geser layar ke atas untuk keluar dari aplikasi WhatsApp.

– Video call akan terus berjalan dalam jendela kecil yang dapat Anda pindahkan dan atur posisinya sesuai kebutuhan.

– Anda sekarang dapat melakukan video call di WhatsApp sambil melakukan aktifitas lain di iPhone Anda, seperti menonton video atau membuka aplikasi lain.

Artikel Lain:  Build Franco 1 Hit: Panduan Lengkap dan Terperinci

3. Metode menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila metode-metode sebelumnya tidak memenuhi kebutuhan Anda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat memungkinkan Anda untuk melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Beberapa aplikasi tersebut adalah Floaty Call, Floating Apps Free, dan Overlay.

– Floaty Call: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menjalankan video call di WhatsApp dalam jendela mengambang yang dapat dipindahkan ke berbagai posisi di layar iPhone Anda.

– Floating Apps Free: Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur, termasuk kemampuan untuk menjalankan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain dalam jendela mengambang.

– Overlay: Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat jendela mengambang yang dapat digunakan untuk menjalankan video call di WhatsApp sambil tetap dapat mengakses aplikasi lain di iPhone Anda.

4. Metode Menggunakan iPad

Jika Anda memiliki iPad, Anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Caranya adalah dengan menggunakan fitur Sidecar yang memungkinkan Anda untuk memperluas layar iPhone ke layar iPad. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Pastikan iPhone dan iPad Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dan terdaftar dengan akun Apple ID yang sama.

Artikel Lain:  Apa Itu JB dalam Jual Beli? Semua yang Perlu Anda Ketahui

– Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.

– Ketuk nama Anda di bagian atas pengaturan.

– Pilih “Sidecar” dari daftar opsi.

– Aktifkan fitur Sidecar dan pilih iPad yang ingin Anda gunakan.

– Layar iPhone Anda akan diperluas ke layar iPad, dan Anda dapat melakukan video call di WhatsApp di iPad sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

5. Metode Menggunakan Komputer atau Laptop

Jika Anda memiliki komputer atau laptop, Anda juga dapat menggunakan perangkat tersebut untuk melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Caranya adalah dengan menggunakan fitur WhatsApp Web yang memungkinkan Anda untuk menjalankan WhatsApp di browser komputer atau laptop Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Buka browser komputer atau laptop Anda dan kunjungi situs web WhatsApp Web (web.whatsapp.com).

– Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.

– Ketuk ikon “Pengaturan” di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp di iPhone Anda.

– Pilih opsi “WhatsApp Web/Desktop”.

– Pindai kode QR yang muncul di browser komputer atau laptop Anda menggunakan kamera iPhone Anda.

– Anda sekarang dapat melakukan video call di WhatsApp melalui browser komputer atau laptop Anda sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Pilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, dan nikmati pengalaman berkomunikasi yang lebih fleksibel dan efisien!

Leave a Comment