Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone

Aplikasi WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain dapat mengirim pesan teks, gambar, dan video, WhatsApp juga menyediakan fitur video call yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi secara langsung melalui panggilan video. Namun, ada beberapa pengguna iPhone yang ingin dapat menggunakan fitur video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain tanpa harus terputus dari panggilan. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, berikut adalah cara video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

Sebelum kita memulai, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp terbaru di iPhone Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

1. Aktifkan Fitur Picture-in-Picture

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur Picture-in-Picture di iPhone Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi dalam mode layar kecil yang dapat digerakkan ke bagian mana pun di layar. Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan iPhone Anda, cari opsi General, lalu pilih Picture-in-Picture. Pastikan opsi ini diaktifkan.

Artikel Lain:  Score808 Live Streaming Pertandingan Sepak Bola: Solusi Terbaik untuk Menonton Langsung Tim Favorit Anda

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah mengaktifkan fitur Picture-in-Picture, buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun WhatsApp Anda.

Summary: Langkah pertama dalam menggunakan fitur ini adalah mengaktifkan fitur Picture-in-Picture di iPhone Anda. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp dan pastikan Anda telah masuk ke akun Anda.

3. Mulai Panggilan Video

Setelah masuk ke akun WhatsApp Anda, cari kontak yang ingin Anda ajak video call. Ketuk ikon panggilan video di bagian atas layar untuk memulai panggilan video.

Summary: Cari kontak yang ingin diajak video call dan ketuk ikon panggilan video di bagian atas layar untuk memulai panggilan video.

4. Keluarkan Aplikasi WhatsApp dari Layar Utama

Saat panggilan video sedang berlangsung, keluarkan aplikasi WhatsApp dari layar utama dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar atau dengan menekan tombol home dua kali untuk pengguna iPhone dengan tombol home fisik.

Summary: Keluarkan aplikasi WhatsApp dari layar utama dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar atau dengan menekan tombol home dua kali.

5. Buka Aplikasi Lain

Dengan aplikasi WhatsApp yang masih berjalan dalam mode Picture-in-Picture, Anda sekarang dapat membuka aplikasi lain di iPhone Anda tanpa harus terputus dari panggilan video. Cari dan buka aplikasi yang ingin Anda gunakan selama panggilan berlangsung.

Artikel Lain:  Sikap yang Patut Diteladani dari Kisah Kaum Anshar: Contoh dan Pembelajaran

Summary: Dengan aplikasi WhatsApp masih berjalan dalam mode Picture-in-Picture, Anda dapat membuka aplikasi lain di iPhone Anda tanpa terputus dari panggilan video.

6. Gerakkan Layar Picture-in-Picture

Jika Anda ingin memindahkan layar Picture-in-Picture ke bagian lain dari layar iPhone Anda, cukup ketuk dan tahan di bagian atas layar kecil tersebut, lalu geser ke tempat yang Anda inginkan. Anda dapat memindahkan layar kecil ini ke sudut layar atau meletakkannya di atas aplikasi lain yang sedang Anda gunakan.

Summary: Untuk memindahkan layar Picture-in-Picture, ketuk dan tahan di bagian atas layar kecil tersebut, lalu geser ke tempat yang diinginkan.

7. Kembali ke Panggilan Video

Jika Anda ingin kembali ke panggilan video yang sedang berlangsung, cukup ketuk layar Picture-in-Picture. Dengan ini, Anda akan kembali ke aplikasi WhatsApp dan dapat melanjutkan panggilan video Anda.

Summary: Untuk kembali ke panggilan video, cukup ketuk layar Picture-in-Picture dan Anda akan kembali ke aplikasi WhatsApp.

8. Mengubah Ukuran Layar Picture-in-Picture

Jika Anda ingin mengubah ukuran layar Picture-in-Picture, cukup ketuk dan tahan di bagian sudut layar kecil tersebut, lalu geser ke arah yang diinginkan untuk memperbesar atau memperkecil layar.

Artikel Lain:  Bagaimana Cara Paulus Menyampaikan Injil Melalui Kebudayaan di Athena

Summary: Untuk mengubah ukuran layar Picture-in-Picture, ketuk dan tahan di bagian sudut layar kecil tersebut, lalu geser ke arah yang diinginkan.

9. Mengakhiri Panggilan Video

Untuk mengakhiri panggilan video, cukup ketuk tombol merah dengan ikon telepon di tengah layar. Ini akan mengakhiri panggilan video dan Anda dapat menutup aplikasi WhatsApp atau melanjutkan menggunakan aplikasi lain di iPhone Anda.

Summary: Untuk mengakhiri panggilan video, ketuk tombol merah dengan ikon telepon di tengah layar.

10. Nonaktifkan Fitur Picture-in-Picture

Setelah selesai menggunakan fitur video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone, Anda dapat mematikan fitur Picture-in-Picture. Buka Pengaturan iPhone Anda, cari opsi General, lalu pilih Picture-in-Picture. Pastikan opsi ini dinonaktifkan.

Summary: Setelah selesai menggunakan fitur ini, matikan fitur Picture-in-Picture di Pengaturan iPhone Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan terputus dari panggilan video dan dapat melakukan kegiatan lain secara bersamaan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera coba cara ini dan nikmati kemudahan berkomunikasi dengan video call WhatsApp di iPhone!

Leave a Comment