Pangkat FF Apa Saja Ini Dia Tngkatan Pangkat Free Fire Terbaru

Pangkat FF Apa Saja – Game Free Fire adalah salah satu paling populer di tanah air, saat ini game tersebut mendukuki posisi teratas khususnya di play store, tidak heran kalau saat ini perkembangannya terus di pantau oleh banyak pecintanya.

Berbicara tentang game Free Fire rasanya belum merasa jago kalau kita masih belum tahu apa saja yang ada di gamenya. Oleh itu, untuk memperdalam pengetahuan kamu saat bermain game FF, pastinya baca nih urutan tentang game Free Fire.

Para pemain lain sering menyebutnya pangkat FF, Tier atau urutan Rank, namun itu semua sama yah, yang terpenting kamu harus mengetahui mulai dari yang paling bawah sampai paling tinggi.

tingkat pangkat ff
tingkat pangkat ff

Meskipun saat ini pemain Free Fire telah mencapai jumlah pemain sampai 500 juta pemain dengan pemain harian aktif mencapai 80 juta perhari, namun tidak sedikit dari mereka yang sebenarnya belum paham akan rank di FF itu sendiri. jadi bagi kalian yang hingga saat ini belum tahu urutan sebenarnya, kamu bisa menyimak artikel ini sampai tuntas.

Apa Itu Pangkat FF ?

Pangkat FF adalah sebut Tier atau urutan Rank di dalam game Free Fire itu sendiri, pangkat FF ini sama halnya dengan sebuah level dalam pandangan secara umum, jadi semakin tinggi level maka semakin hebat seseorang di game tersebut.

Pangkat FF sendiri biasanya di gunakan oleh para pemain FF untuk mengukur kemampuan mereka saat bermain, bisanya ini juga di jadikan sebagai tolak ukur pencarian lawan saat akan mabar, dengan menentukan pangkat musuh yang sama maka permainan akan lebih seimbang.

Sangat berbeda ketika musuh yang kamu hadapi memiliki kemapuan yang lebih tinggi misalnya Rank Bronze melawan Rang Silver, tentu saja ini akan berat sebelah dan bisa di pastikan kemenangan akan di raih Rank Silver.

Artikel Lain:  Unipin FF Diamond Bonus

Seberapa Penting Tahu Tahu Pangkat FF ?

Bagi kita newbie game FF pastinya akan bertanya seberapa penting sih kita mengetahui adanya urutan pangkat FF ? Jelas ini sangat penting, ketika kamu menjadi seorang Pro Player di game FF, tentunya kamu sudah mencapai Rank heroic, jadi jangan asal mengaku jadi Pro Player kalau level kamu belum mencapai Rank tersebut.

Pentingnya mengetahui Pangkat FF sendiri membuat kita lebih serius dalam bermain gamenya, pasanya jika level kita rendah atau Bronze kemungkinan besar teman – teman kita yang sudah Heroic akan iseng kalau kita selalu newbie dan tidak memiliki kemampuan.

Baiklah, untuk menambah kemampuan kamu, langsung saja nih simak urutan Pangkat FF dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi berikut ini.

Daftar Pangkat Free Fire Terbaru 2021

Untuk urutan yang akam kami share kali ini mengacu pada versi Free Fire Season 16 ya kaka, jadi pastikan kamu sudah update apknya. Silahkan cek berikut ini.

  1. Bronze

Semua pemain FF yang masih baru akan di berikan oleh garena pangkat bronze. Pangkat ini sekaligus mengawali karier kamu dalam bermain game FF. Bisa di katakan bronze adalah pangkat awal dari semuanya jadi di level ini kamu harus bisa memenangkan setiap pertempuran.

Pada Rank Bronze sendiri terbagi menjadi 3 bagian mulai dari level 1, 2 dan 3. Adapun untuk lebih jelasnya mengenai levelnya adalah sebagai berikut ini.

Level Bronze 1

Pada level ini para pemain harus menyelesaikan misi yang ada yaitu mencapai booyah. Selain itu kamu juga bisa menyelesaikan misi lainnya yang terdapat di game, apabila kamu berhasil melewati level ini maka kamu berhak untuk mendapatkan hadiah yaitu 1000 Gold Coins.

Level Bronze 2

Pada level berikutnya tentunya misi yang kamu hadapi semakin berat, tetapi untuk hadiahnya juga semakin menarik, saat kamu berhasil menyelesaikannya maka kamu akan mendapatkan hadiah Airdrop, 1 Scanner, 5 Rank Token, dan 1000 Gold Coins.

Artikel Lain:  Apa Itu Zipline FF Free Fire Adalah

Level Bronze 3

Pada tingkat level yang terakhir di bronze tentu saja kamu akan menghadapi musuh – musuh yang lebih hebat, pasalnya ini adalah level terkahir di bronze dan saat kamu berhasil lolos kamu akan naik satu tingkat ke level selanjutnya.

Hadiah saat kamu berhasil menyelesaikan misinya yaitu Bonfire, 1 Resupply Map, 10 Rank Token sampai 1000 Gold Coins.

Sampai disini kamu selesai pada level bronze ya kaka, tugas selanjutnya kamu harus mengumpulkan 500 RPs untuk bisa ke level selanjutnya

  1. Silver

Ini adalah level kedua dari urutan selanjutnya, setelah kamu berhasil menyelesaikan misi bronze 3 serta berhasil mengumpulkan sebanyak 500 RPs, maka kamu akan otomatis di level Silver.

Pada level silver juga terbagi menjadi 3 bagian yaitu level 1, 2 dan 3. Untuk lebih jelasnya silahkan cek dibawah ini.

Level Silver 1

Pada level ini kamu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah berupa S16 Silver Banner, 2 Airdrop serta masih banyak lagi, dan sebagai imbalan tertinggi kamu berhak mendapatkan 1500 Gold Coins.

Level Silver 2

Pada level ini kamu akan mendapatkan hadiah – hadiah yang lebih menarik lagi jika berhasil menyelesaikan misi, di antara hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah Airdrop, 30 Rank Token dan 1500 Gold Coins.

Level Silver 3

Pada tahapan yang ke tiga di level silver tentu saja kamu akan mendapatkan hadiah yang lebih hebat lagi, di antaranya adalah Bonfire, 2 Sanner sampai 1500 Gold Coins.

Sampai disini level Silver telah kami lewati ya kaka.

  1. Gold

Bisa di katakan level Gold adalah level menengah yang di dalamnya kumpulan pemain hebat. Bisanya pada level ini para pemain sudah memiliki skill yang mumpuni.

Setidaknya ada 4 level di Rank Gold ini, untuk lebih jelasnya silahkan kamu cek berikut ini.

  • Level Gold 1 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapat adalah S16 Gold jacket sampai 2000 Gold Coins.
  • Level Gold 2 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah Double XP Card sampai 2000 Gold Coins.
  • Level Gold 3 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah 90 Rank Token sampai 2000 Gold Coins.
  • Level Gold 4 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah 2 Resupply Maps sampai 2000 Gold Coins.
  1. Platinum

Untuk pencapai rank ini paling tidak para player harus mampu mengumpulkan 210 medal. Perlu kalian ketahui di level ini juga terdapat 4 level yang harus kalian lewati yaitu sebagai berikut.

  • Level Platinum 1 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah 150 Rank Token sampai 2500 Gold Coins.
  • Level Platinum 2 : Untuk hadiah yang bisa kalian adapatkan adalah 200 Rank Token sampai 2500 Gold Coins
  • Level Platinum 3 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah Scanner sampai 2500 Gold Coins.
  • Level Platinum 4 : Untuk hadiah yang bisa kalian dapatkan adalah Gold Royale Voucher sampai 2500 Gold Coins.
  1. Diamond

Bisa di pastikan di level ini hampir rata – rata player sudah memiliki skill tingkat dewa, musuh yang kamu hadapi di level ini tentunya akan sangat sulit, namun tidak masalah jika kamu juga memiliki skill yang sama.

Artikel Lain:  PS Team Plus Apk FF Download Aplikasi Mod Menu Cheat Free Fire

Pada level ini juga terdapat 4 bagian di antara adalah sebagai berikut.

  • Level Diamond 1 : untuk hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah Double Gold Card sampai 3000 Gold Coins.
  • Level Diamond 2 : untuk hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah 2 Fragment sampai 3000 Gold Coins.
  • Level Diamond 3 : untuk hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah Resupply Maps sampai 3000 Gold Coins.
  • Level Diamond 4 : untuk hadiah yang bisa kamu dapatkan adalah 3 Fragment Crates sampai 3000 Gold Coins.

6 Heroic

Ini adalah level terkahir di game Free Fire, ketika seseorang telah mencapai level ini, maka tidak ada lagi tingkatan selanjutnya. Jika kamu berhasil mencapainya itu artinya skill kamu sudah sangat mumpuni dan siap ikut turnament atau ajang apapun.

Kamu juga bisa ikut event di setiap event yang di adakan oleh Garena ya sobat, selamat jika kamu telah mencapai level ini. Adapun untuk hadiah jika kamu telah mencapai level heroic adalah 750 Rank token sampai 5000 Gold Coins.

Nah, itulah urutan Pangkat Free Fire terbaru season 16 yang bisa kami share, semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment