Penggunaan Come dan Comes dalam Bahasa Inggris: Panduan Lengkap

Apakah Anda sering bingung dalam menggunakan kata “come” dan “comes” dalam bahasa Inggris? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Banyak orang yang belajar bahasa Inggris mengalami kesulitan dalam memahami perbedaan penggunaan kedua kata ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai penggunaan “come” dan “comes”, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan benar dan percaya diri.

Sebelum kita mempelajari penggunaan “come” dan “comes”, mari kita bahas terlebih dahulu apa arti dari kedua kata ini. Come” dan “comes” merupakan kata kerja dalam bahasa Inggris yang berarti “datang. Perbedaannya terletak pada subjek yang digunakan. “Come” digunakan untuk orang pertama tunggal (I) dan orang kedua tunggal (you), sedangkan “comes” digunakan untuk orang ketiga tunggal (he/she/it) dan semua bentuk jamak (we/you/they).

1. Penggunaan “come” untuk Orang Pertama Tunggal (I)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “come” untuk orang pertama tunggal (I). Ketika kita ingin mengungkapkan bahwa kita datang ke suatu tempat, kita menggunakan “come” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Artikel Lain:  Mengapa Melukis Berbeda dengan Menggambar? Jelaskan Perbedaannya!

Contoh: I come to the park every morning. (Saya datang ke taman setiap pagi.)

2. Penggunaan “come” untuk Orang Kedua Tunggal (You)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “come” untuk orang kedua tunggal (you). Ketika kita ingin mengatakan kepada seseorang agar datang ke tempat tertentu, kita menggunakan “come” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Contoh: Come to my house for dinner tonight. (Datanglah ke rumahku untuk makan malam malam ini.)

3. Penggunaan “comes” untuk Orang Ketiga Tunggal (He/She/It)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “comes” untuk orang ketiga tunggal (he/she/it). Ketika kita ingin mengungkapkan bahwa seseorang atau sesuatu datang ke suatu tempat, kita menggunakan “comes” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Contoh: She comes to the office early every morning. (Dia datang ke kantor lebih pagi setiap pagi.)

4. Penggunaan “come” untuk Orang Pertama Jamak (We)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “come” untuk orang pertama jamak (we). Ketika kita ingin mengungkapkan bahwa kita datang ke suatu tempat bersama dengan orang lain, kita menggunakan “come” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Artikel Lain:  Cara Cek Nomor Dana Orang Lain dengan Mudah dan Cepat

Contoh: We come to the party together. (Kami datang ke pesta bersama-sama.)

5. Penggunaan “come” untuk Orang Kedua Jamak (You)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “come” untuk orang kedua jamak (you). Ketika kita ingin mengatakan kepada sekelompok orang agar datang ke tempat tertentu, kita menggunakan “come” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Contoh: Come to the meeting tomorrow, all of you. (Datanglah ke pertemuan besok, semua dari kalian.)

6. Penggunaan “come” untuk Orang Ketiga Jamak (They)

Pada sesi ini, kita akan membahas penggunaan “come” untuk orang ketiga jamak (they). Ketika kita ingin mengungkapkan bahwa sekelompok orang datang ke suatu tempat, kita menggunakan “come” diikuti dengan kata benda yang mewakili tempat tersebut. Misalnya:

Contoh: They come to the beach every summer. (Mereka datang ke pantai setiap musim panas.)

7. Perbedaan Penggunaan “come” dan “comes” dalam Tenses

Pada sesi ini, kita akan membahas perbedaan penggunaan “come” dan “comes” dalam berbagai tenses, seperti simple present tense, present continuous tense, dan lain-lain. Kami akan menjelaskan dengan detail setiap perbedaan penggunaan kedua kata ini dalam konteks tenses.

Artikel Lain:  Jelaskan Tahapan Proses pada Pembuatan Kerajinan Kayu

8. Frasa dan Idiom dengan “come”

Pada sesi ini, kita akan membahas beberapa frasa dan idiom yang menggunakan kata “come”. Frasa dan idiom ini sering digunakan dalam bahasa Inggris sehari-hari, dan penting untuk dipahami agar dapat menggunakan kata “come” dengan benar dan tepat.

9. Latihan Penggunaan “come” dan “comes”

Pada sesi ini, kami akan memberikan beberapa latihan untuk menguji pemahaman Anda tentang penggunaan “come” dan “comes”. Anda akan diberikan beberapa kalimat yang perlu Anda lengkapi dengan bentuk yang tepat dari kata-kata tersebut.

10. Tips untuk Menghindari Kesalahan dalam Menggunakan “come” dan “comes”

Pada sesi terakhir ini, kami akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda menghindari kesalahan umum dalam menggunakan “come” dan “comes. Dengan memperhatikan tips ini, Anda akan lebih percaya diri dalam mengaplikasikan penggunaan kata-kata tersebut dalam percakapan sehari-hari.

Dalam artikel ini, kami telah membahas secara lengkap penggunaan “come” dan “comes” dalam bahasa Inggris. Dengan memahami perbedaan penggunaan kedua kata ini, Anda dapat menghindari kesalahan dalam berkomunikasi dan meningkatkan pemahaman Anda tentang bahasa Inggris. Teruslah berlatih dan jangan takut untuk mencoba menggunakan kata-kata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mempelajari bahasa Inggris!

Leave a Comment