Perbedaan antara “Close” dan “Closed”

Jika Anda sering menggunakan bahasa Inggris, Anda mungkin pernah bingung tentang perbedaan antara kata “close” dan “closed”. Kedua kata tersebut sering digunakan dalam konteks yang sama, namun memiliki makna yang sedikit berbeda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan secara rinci perbedaan antara “close” dan “closed” agar Anda dapat menggunakan keduanya dengan benar dan memahami arti yang tepat dalam konteks yang sesuai.

1. Pengertian “Close”

Secara umum, kata “close” adalah kata kerja yang berarti menutup atau mengakhiri sesuatu. Misalnya, Anda dapat menggunakan kata “close” untuk menggambarkan tindakan menutup pintu, jendela, atau toko. Selain itu, “close” juga dapat mengacu pada tindakan menghentikan suatu kegiatan atau hubungan, seperti “to close a business” (menutup bisnis) atau “to close a meeting” (mengakhiri pertemuan).

Secara grammatical, “close” juga dapat digunakan sebagai kata sifat, seperti dalam kalimat “The close relationship between them” (Hubungan yang erat antara mereka). Dalam hal ini, “close” menggambarkan tingkat keintiman atau kedekatan antara dua orang atau hal.

2. Pengertian “Closed”

Sementara itu, kata “closed” adalah kata sifat yang mengacu pada suatu kondisi atau keadaan yang menunjukkan bahwa sesuatu tidak lagi terbuka atau beroperasi. Misalnya, Anda dapat menggunakan “closed” untuk menggambarkan toko yang tutup, atau pintu yang tidak dapat dibuka. Dalam konteks ini, “closed” menunjukkan bahwa suatu objek atau tempat tidak tersedia untuk umum.

Artikel Lain:  Perbedaan Antara Present dan Gift: Apa yang Perlu Kamu Ketahui

Di sisi lain, “closed” juga dapat digunakan dalam konteks yang lebih abstrak, seperti “closed mind” (pikiran yang tertutup) yang menggambarkan seseorang yang tidak terbuka terhadap ide baru atau pendapat orang lain.

Perbedaan Antara “Close” dan “Closed”

1. Penggunaan Kata

Close” digunakan sebagai kata kerja untuk menggambarkan tindakan menutup atau mengakhiri sesuatu, sedangkan “closed” digunakan sebagai kata sifat untuk menggambarkan sesuatu yang tidak lagi terbuka atau beroperasi.

2. Bentuk Kata

“Close” adalah kata kerja dalam bentuk dasar, sedangkan “closed” adalah bentuk lampau dari kata kerja “close”.

3. Contoh Kalimat

Kata “close” dapat digunakan dalam kalimat seperti “Please close the door” (Tolong tutup pintunya), sedangkan “closed” dapat digunakan dalam kalimat seperti “The store is closed today” (Toko tutup hari ini).

4. Kondisi dan Kegiatan

“Close” mengacu pada tindakan menutup atau mengakhiri sesuatu, sedangkan “closed” mengacu pada suatu kondisi atau keadaan yang menunjukkan bahwa sesuatu tidak lagi terbuka atau beroperasi.

5. Tingkat Keintiman atau Kedekatan

“Close” dapat digunakan sebagai kata sifat untuk menggambarkan tingkat keintiman atau kedekatan antara dua orang atau hal, sedangkan “closed” tidak memiliki makna ini.

Artikel Lain:  Download Course Hero Secara Online Gratis: Panduan Lengkap

6. Jenis Kata

“Close” adalah kata kerja dan kata sifat, sedangkan “closed” hanya kata sifat.

7. Aspek Waktu

“Close” tidak memiliki bentuk lampau seperti “closed”, dan dapat digunakan dalam berbagai konteks waktu. Sedangkan “closed” adalah bentuk lampau dan mengindikasikan bahwa suatu objek atau tempat tidak tersedia pada saat tertentu di masa lalu.

8. Makna Abstrak

Close” dapat digunakan dalam konteks yang lebih abstrak, seperti menutup pikiran atau hubungan, sedangkan “closed” hanya mengacu pada kondisi fisik tertutupnya suatu objek atau tempat.

9. Kepastian

“Close” adalah kata yang menggambarkan tindakan atau proses, sedangkan “closed” menunjukkan bahwa sesuatu sudah dalam kondisi tertutup atau berakhir.

10. Kesimpulan

Secara singkat, perbedaan antara “close” dan “closed” terletak pada penggunaan kata, bentuk kata, kondisi atau keadaan yang digambarkan, tingkat keintiman atau kedekatan, jenis kata, aspek waktu, makna abstrak, dan kepastian. Dengan memahami perbedaan ini, Anda dapat menggunakan kedua kata tersebut dengan tepat sesuai konteks yang sesuai.

Jadi, dalam konteks tertentu, Anda dapat mengatakan “close the door” (menutup pintu) atau “the door is closed” (pintu tertutup). Pahami perbedaan ini dan pastikan Anda menggunakan kata yang tepat dalam komunikasi bahasa Inggris Anda.

Leave a Comment