Perbedaan Antara They dan Them: Penjelasan Lengkap

Apakah Anda pernah bingung antara penggunaan kata “they” dan “them” dalam bahasa Inggris? Meskipun keduanya merupakan kata ganti bentuk jamak, ada perbedaan penting yang perlu diperhatikan. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara “they” dan “them” secara rinci dan komprehensif, sehingga Anda dapat menggunakan keduanya dengan benar dalam kalimat-kalimat Anda.

Pendahuluan:

Sebelum kita membahas perbedaan antara “they” dan “them”, penting untuk memahami bahwa keduanya adalah kata ganti orang ketiga bentuk jamak dalam bahasa Inggris. Artinya, mereka digunakan untuk merujuk pada sekelompok orang atau benda, bukan individu tunggal. Namun, penggunaan keduanya bervariasi tergantung pada peran dalam kalimat.

1.

Penggunaan “They”

Penggunaan pertama dari kata “they” adalah sebagai subjek dalam kalimat. Misalnya, “Mereka pergi ke bioskop bersama.” Di sini, “mereka” berperan sebagai subjek yang melakukan tindakan pergi ke bioskop.

2.

Penggunaan “Them”

Perbedaan utama antara “they” dan “them” terletak pada peran dalam kalimat. “Them” digunakan sebagai objek dalam kalimat. Misalnya, “Saya memberikan hadiah kepada mereka.” Di sini, “mereka” menjadi objek yang menerima hadiah dari subjek, yaitu “saya”.

Artikel Lain:  "I Loved You" Artinya: Panduan Lengkap dan Detail

3.

Penggunaan “They” dan “Them” dalam Kalimat Tanya

Keduanya juga digunakan dalam kalimat tanya. Misalnya, “Apakah mereka sudah tiba?” atau “Siapa yang memberikan hadiah kepada mereka?” Dalam kedua kalimat tersebut, “mereka” digunakan untuk merujuk pada subjek atau objek jamak dalam kalimat tanya.

4.

Perbedaan dalam Penggunaan Pronomina Penunjuk

Perbedaan lain antara “they” dan “them” adalah dalam penggunaan pronomina penunjuk. Pronomina penunjuk adalah kata ganti yang digunakan untuk menunjukkan orang atau benda yang disebutkan sebelumnya. Misalnya, “Mereka adalah teman-teman saya. Saya berbicara tentang mereka.” Di sini, “mereka” digunakan sebagai kata ganti untuk merujuk pada teman-teman yang sudah disebutkan sebelumnya.

5.

Penggunaan Lain dari “They” dan “Them”

Selain penggunaan yang telah disebutkan di atas, “they” dan “them” juga dapat digunakan dalam berbagai konteks lain dalam bahasa Inggris. Misalnya, dalam bahasa gaul, “they” dapat digunakan sebagai kata ganti jamak gender netral untuk merujuk pada seseorang yang tidak ingin mengidentifikasi diri mereka sebagai laki-laki atau perempuan. Contohnya, “Mereka adalah orang yang sangat kreatif.”

Kesimpulan:

Dalam bahasa Inggris, “they” dan “them” adalah kata ganti bentuk jamak yang memiliki perbedaan dalam peran dalam kalimat. “They” digunakan sebagai subjek, sedangkan “them” digunakan sebagai objek. Namun, keduanya juga dapat digunakan dalam kalimat tanya dan sebagai pronomina penunjuk. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan “they” dan “them” dengan benar dalam kalimat-kalimat Anda. Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda memahami dengan lebih baik perbedaan antara “they” dan “them” dalam bahasa Inggris.

Leave a Comment