Cara Melihat Orang yang Pernah Kita Follow di Instagram: Panduan Lengkap

Saat merasa penasaran dengan orang-orang yang pernah kita ikuti di Instagram, terkadang sulit menemukan cara yang tepat untuk melihat daftar mereka. Namun jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat orang yang pernah kita follow di Instagram. Dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti, Anda akan segera dapat menemukan daftar akun yang pernah Anda ikuti di Instagram.

Sebelum kita mulai, penting untuk diperhatikan bahwa Instagram secara teratur melakukan pembaruan dan perubahan pada fitur-fiturnya. Oleh karena itu, langkah-langkah yang kami berikan mungkin berbeda sedikit dari versi terbaru Instagram. Namun, kami akan memberikan panduan yang berlaku secara umum sehingga Anda tetap dapat mengikuti petunjuk ini meskipun ada beberapa perubahan kecil.

1. Masuk ke Akun Instagram Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun Instagram Anda. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda atau kunjungi situs web Instagram dan masuk menggunakan informasi akun Anda.

Setelah masuk, Anda akan melihat beranda Instagram Anda dengan berbagai postingan dari akun yang Anda ikuti.

Summary: Langkah pertama adalah masuk ke akun Instagram Anda melalui aplikasi atau situs web.

2. Buka Profil Anda

Setelah berhasil masuk, langkah selanjutnya adalah membuka profil Anda di Instagram. Untuk melakukannya, klik ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah layar Anda.

Setelah Anda mengklik ikon profil, Anda akan langsung diarahkan ke halaman profil Anda, di mana Anda dapat melihat semua postingan dan informasi pribadi Anda.

Artikel Lain:  Cara Buat Akun Fake IG: Panduan Lengkap dan Terperinci

Summary: Langkah kedua adalah membuka profil Anda dengan mengklik ikon profil di pojok kanan bawah layar.

3. Klik Ikuti

Setelah Anda berada di halaman profil Anda, langkah selanjutnya adalah mengklik opsi “Ikuti” di bawah foto profil Anda. Dengan mengklik opsi ini, Anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan daftar semua akun yang pernah Anda ikuti.

Pada halaman ini, Anda akan melihat daftar akun dengan foto profil mereka dan nama pengguna. Anda juga dapat melihat jumlah pengikut mereka dan mengklik nama pengguna untuk membuka profil mereka.

Summary: Langkah ketiga adalah mengklik opsi “Ikuti” di halaman profil Anda untuk melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti.

4. Gulir ke Bawah

Setelah Anda berada di halaman daftar akun yang pernah Anda ikuti, langkah selanjutnya adalah menggulir ke bawah untuk melihat lebih banyak akun. Instagram akan menampilkan beberapa akun pada satu halaman, dan Anda perlu menggulir ke bawah untuk melihat akun-akun berikutnya.

Anda dapat terus menggulir ke bawah hingga Anda menemukan akun yang Anda cari. Jika Anda ingin mencari akun tertentu, Anda dapat menggunakan fitur pencarian di bagian atas halaman untuk mempercepat proses pencarian.

Summary: Langkah keempat adalah menggulir ke bawah untuk melihat lebih banyak akun yang pernah Anda ikuti. Gunakan fitur pencarian jika Anda ingin mencari akun tertentu.

5. Klik “Mengikuti”

Jika Anda ingin melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti berdasarkan kategori tertentu, Instagram menyediakan fitur “Mengikuti” yang dapat Anda gunakan. Langkah ini menjadi berguna jika Anda mengikuti banyak akun dan ingin memfilter daftar berdasarkan kategori seperti “Teman”, “Selebriti”, atau “Bisnis”.

Untuk menggunakan fitur ini, kembali ke halaman daftar akun yang pernah Anda ikuti dan klik opsi “Mengikuti” di atas daftar akun. Instagram akan menampilkan beberapa pilihan kategori yang dapat Anda pilih.

Artikel Lain:  Bio Kpopers: Mengenal Lebih Dekat Para Bintang Kpop

Summary: Langkah kelima adalah mengklik opsi “Mengikuti” di halaman daftar akun yang pernah Anda ikuti untuk memfilter berdasarkan kategori tertentu.

6. Cari Akun dengan Pencarian

Jika Anda ingin langsung mencari akun tertentu yang pernah Anda ikuti, Instagram memiliki fitur pencarian yang dapat Anda gunakan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari akun berdasarkan nama pengguna atau kata kunci tertentu.

Untuk menggunakan fitur pencarian, kembali ke halaman daftar akun yang pernah Anda ikuti dan klik ikon pencarian di bagian atas halaman. Ketikkan nama pengguna atau kata kunci yang ingin Anda cari, dan Instagram akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai.

Summary: Langkah keenam adalah menggunakan fitur pencarian di halaman daftar akun yang pernah Anda ikuti untuk mencari akun tertentu berdasarkan nama pengguna atau kata kunci.

7. Lihat Detail Profil

Jika Anda ingin melihat detail profil dari akun yang pernah Anda ikuti, Instagram menyediakan opsi untuk melakukannya. Dengan melihat detail profil, Anda dapat melihat informasi seperti jumlah pengikut, jumlah postingan, dan bio pengguna.

Untuk melihat detail profil, cukup klik nama pengguna akun yang ingin Anda lihat. Anda akan langsung diarahkan ke halaman profil lengkap mereka, di mana Anda dapat melihat semua informasi yang tersedia.

Summary: Langkah ketujuh adalah mengklik nama pengguna akun yang pernah Anda ikuti untuk melihat detail profil mereka.

8. Hapus Akun dari Daftar

Jika Anda ingin menghapus akun tertentu dari daftar akun yang pernah Anda ikuti, Instagram juga menyediakan opsi untuk melakukannya. Langkah ini berguna jika Anda ingin membersihkan daftar akun yang tidak lagi Anda ikuti atau ingin mengurangi kepadatan konten yang Anda lihat di beranda Anda.

Untuk menghapus akun dari daftar, buka profil akun yang ingin Anda hapus. Klik ikon “Mengikuti” di bawah foto profil mereka, dan Instagram akan mengonfirmasi apakah Anda benar-benar ingin berhenti mengikuti mereka. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, klik opsi “Berhenti Mengikuti”.

Artikel Lain:  Program Kerja Bendahara OSIS: Panduan Lengkap dan Terperinci

Summary: Langkah kedelapan adalah membuka profil akun yang ingin Anda hapus dari daftar dan mengklik opsi “Berhenti Mengikuti”.

9. Tambahkan Akun yang Pernah Dihapus Kembali

Jika Anda pernah menghapus akun tertentu dari daftar dan ingin menambahkannya kembali, Instagram juga menyediakan opsi untuk melakukannya. Dengan opsi ini, Anda dapat dengan mudah mengikuti kembali akun yang pernah Anda hapus tanpa harus mencarinya lagi.

Untuk menambahkan kembali akun yang pernah dihapus, buka profil akun tersebut. Jika Anda sebelumnya telah menghapusnya, Anda akan melihat opsi “Ikuti” di bawah foto profil mereka. Klik opsi ini, dan Anda akan kembali mengikuti akun tersebut.

Summary: Langkah kesembilan adalah membuka profil akun yang pernah Anda hapus dari daftar dan mengklik opsi “Ikuti” untuk menambahkannya kembali.

10. Atur Privasi Akun Anda

Terakhir, jika Anda ingin mengatur privasi akun Anda agar tidak sembarang orang dapat melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti, Instagram juga menyediakan opsi untuk melakukannya. Dengan mengatur privasi, Anda dapat memilih siapa saja yang dapat melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti.

Untuk mengatur privasi akun, masuk ke pengaturan akun Instagram Anda. Pilih opsi “Privasi” dan kemudian pilih “Siapa yang dapat melihat daftar akun yang Anda ikuti. Anda dapat memilih untuk membuat daftar ini hanya dapat dilihat oleh Anda atau

hanya oleh pengikut Anda. Setelah mengatur privasi, daftar akun yang pernah Anda ikuti tidak akan terlihat oleh orang lain kecuali jika Anda mengizinkannya.

Summary: Langkah terakhir adalah mengatur privasi akun Anda untuk memilih siapa saja yang dapat melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti.

Dengan mengikuti panduan lengkap ini, Anda sekarang dapat dengan mudah melihat daftar akun yang pernah Anda ikuti di Instagram. Ingatlah bahwa Instagram terus melakukan pembaruan, jadi pastikan untuk selalu memperbarui aplikasi dan mengikuti perubahan fitur terbaru.

Jangan ragu untuk menjelajahi daftar akun yang pernah Anda ikuti dan mengatur ulang pengaturan privasi Anda sesuai dengan keinginan Anda. Selamat menjelajahi Instagram!

Leave a Comment