Cara Membuat Tulisan di Tiktok 100% Berhasil

Cara Membuat Tulisan di Tiktok – Tiktok adalah aplikasi media yang paling banyak di gunakan terutama di negara indonesia, mungkin anda juga merupakan salah satu pengguna aplikasi tiktok dan sudah mengetahui ke seruan aplikasi tersebut, yang mana aplikasi tiktok adalah aplikasi paling bebas untuk mengunggah video-video kreatif yang di bikinnya.

Selain itu tiktok juga bisa membuat pengguna tiktok menjadi terkenal layakanya seorang artis, sehingga aplikasi ini di minati oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, para remaja sampai-samapi orang dewasa juga menyukainya aplikasi tiktok ini, karena bisa mengundang tawa saat melihat video-video yang ada di aplikasi tiktok.

Nah pernahkah anda saat melihat video di tiktok terkadang ada tulisan berupa kata-kata yang muncul di video tersebut, mungkin bagi yang sudah terbiasa atau sudah lama menggunaan aplikasi tiktok sudah hafal agar kata-kata bisa muncul di video tiktok saat di putarkannya, namun rupanya bagi yang baru menggunakan tiktok akan terassa sangat ke bingungan.

Cara Membuat Tulisan di Tiktok
Cara Membuat Tulisan di Tiktok

Bagaimanakah caranya untuk menampilkan tulisan atau teks di tiktok tersebut, untuk solusinya sangat mudah, pastikan anda baca artikel ini sampai akhir agar bisa mengetahui cara untuk membikin tulisan di video tiktok ini, bagi yang masih belum paham betul silakan bisa langsung lihat sebagai berikut ini.

Apa Itu Tulisan Tiktok?

Saat kita menonton video di aplikasi tiktok maka akan ada banyak sekali tulisan-tulisan di dalam video tersebut, dan untuk membuat tulisan seperti itu kita harus melakuka edit video saat hendak mengunggah ke media tiktok.

Artikel Lain:  Unipin FF Diamond Bonus

Didalam aplikasi tiktok ini terdapat berbagai macam fitur atau efek-efek yang tersedia, jadi salah satu fitur tiktok adalah membuat teks, dengan menggunakan fitur pembuat teks video yang ingin anda bagikan akan mucul teks atau tulisan yang sudah anda berikan.

Teks ini bisa anda setting di bagian detik atau durasi ke berapakah tulisan akan di tampilkan pada video tiktok tersebut, sehingga kita bisa melakukan edit video agar penampilan lebih menarik dengan terdapatnya sebuah teks atau tulisan dalam video yang di unggah ke media tiktok.

Selain itu bisa juga kita mengatur teks berjalan, atau rangkaian kata, namun itu semua ketergantungan kepada si pengedit teks atau tulisan, nah bagi yang penasaran untuk membuat video tiktok berupa kata-kata kreatif anda, maka bisa anda lihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Membuat Teks atau Tulisan di Tiktok

Sebenarnya cara ini sangatlah simpel, karena sudah tersedia di dalam tiktok, namun demi memperjelas akan admin berikan tutorial pembuatan tulisan di aplikasi tiktok, mungkin ini untuk orang awam atau yang baru terjun ke dunia tiktok, bagi yang sudah berpengalaman bisa langsung skip saja, karena admin yakin sudah pro dalam melakukan editing tiktok.

Artikel Lain:  Download 78 Ringtone Nada Dering SMS & Telpon

Perhatikan baik-baik, langkah-langkah yang admin berikan, mulai dari langkah pertama sampai langkah terakhir agar video bisa menampilkan tulisasn sesuai yang anda inginkan, oke langsung saja tutorialnya bisa di lihat berikut ini.

1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi tiktok, jika belum bisa langsung downlaod aplikasi tiktoknya di play store atau melalui link yang kami sajikan Disini.
2. Silakan buka aplikasi tiktok yang terinstal di smartphone anda
3. Dibagian menu utama silakan bisa anda klik menu saya atau profil yang terletak di bagian bawah sebelah kanan
4. Lalu silakan pilih tannda (+) yang terletak di bawah paling tengah
5. Jika video sudah ada sebaiknya langsung saja pilih ke galleri dengan cara klik menu unggah terletak di sebalah kanan bawah atau langsung merekam pembuatan video-nya jika sudah klik centang atau ceklis
6. Nah silakan bisa edit video tersebut, terdapat berbagai macam fitur yang bisas anda gunakan, karena ingin menambahkan tulisan maka pilih di bagian fitur Teks di situ terdapat tulisan Aa maka tinggal klik sasja fitur tersebut
7. Silakan bisa memasukan tulisan atau teks yang ingin anda tampilkan di video tiktok tersebut, untuk menampilkan warna teks maka bisa anda klik di bagian A yang berada di kotak. Untuk durasinya bisa klik di bagian teks lalu sesuaikan durasi detik keberapa teks akan di tampilkan di situ juga anda bisa memilih warna-warna yang tersedia serta emoji yang di sediakan.
8. Jika sudah selesai membuat videonya dan ingin mengunggah bisa langsung klik Berikutnya
9. Dibagian ini juga bisa anda setting sesuai yang anda inginkan, jika sudah tinggal klik Posting teletak di bagian paling bawah sebelah kanan
10. Selesai maka video akan terupload dan saat di putar akan menampilkan tulisan yang sudah anda buat barusan, teks akan tampil di bagian durasi yang sudah anda setting.

Artikel Lain:  Daftar Aplikasi Kalender Jawa

Untuk cara pembuatan teks atau tulisan memang sangatlah mudah, anda bisa memberikan kata-kata atau tulisasn sesuai yang di inginkannya, dan pilih warna-warna apa sajakah yang ingin anda tampilkan, serta tidak tertinggalan juga bisa menggunakan emoji yang sudah tersedia.

Baca Juga :

Akhir Kata

Saya rasa ulasan tentang Cara Membuat Tulisan di Tiktok sudah sangat jelas dan detail, mudah-mudah bagi yang masih belum tahu bagaimana cara edit teks di tiktok sekarang sudah bisa mengetahuinya, dengan adanya artikel ini.

Oke mungkin itu saja, semuanya sudah admin sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih sudah menengok ke noos.co.id dan silakan di nikmati sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Leave a Comment