Cara Simpan Reels IG dengan Musik: Panduan Lengkap

Reels IG telah menjadi salah satu fitur populer di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek kreatif dengan musik latar yang menarik. Namun, banyak pengguna yang masih bingung tentang cara menyimpan Reels IG dengan musik agar dapat ditonton kembali atau dibagikan ke platform lain. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan Reels IG dengan musik secara mudah dan praktis.

Sebelum kita memulai, penting untuk diketahui bahwa tidak semua Reels IG dapat disimpan dengan musik. Terkadang ada pembatasan hak cipta yang membuat beberapa musik tidak dapat digunakan dalam Reels IG. Namun, jika Anda menggunakan musik yang tersedia di perpustakaan Instagram, Anda dapat menyimpan Reels IG Anda dengan musik tanpa masalah.

1. Langkah Pertama: Buat Reels IG Anda

Sebelum Anda dapat menyimpan Reels IG dengan musik, tentu saja Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Buka aplikasi Instagram dan pilih opsi Reels di bagian bawah layar. Kemudian, pilih musik latar yang ingin Anda gunakan dari perpustakaan Instagram atau Anda juga dapat mencari musik tertentu dengan menggunakan fitur pencarian. Setelah itu, rekam video pendek Anda dan tambahkan efek atau filter sesuai keinginan Anda.

Artikel Lain:  Penyebab Panggilan Ditolak Otomatis: Mengapa dan Bagaimana Mengatasinya

2. Menyimpan Reels IG Anda

Setelah Anda selesai membuat Reels IG, sekarang saatnya untuk menyimpannya dengan musik. Saat Anda berada di halaman pratinjau Reels IG Anda, Anda akan melihat ikon unduh dengan panah menghadap ke bawah di sebelah kanan. Ketuk ikon ini untuk menyimpan Reels IG Anda ke galeri ponsel Anda.

Setelah Reels IG Anda disimpan di galeri ponsel Anda, Anda dapat membagikannya ulang di platform lain seperti Facebook atau Twitter. Anda juga dapat mengunggahnya kembali ke Instagram atau mengirimnya melalui pesan langsung kepada teman-teman Anda.

3. Menyimpan Reels IG dengan Musik di Profil Anda

Salah satu fitur menarik dari Reels IG adalah kemampuan untuk menyimpan video Reels IG dengan musik di profil Anda. Dengan cara ini, video Reels IG Anda akan tetap tersedia untuk dilihat oleh pengikut Anda kapan saja. Untuk menyimpan Reels IG dengan musik di profil Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka profil Instagram Anda dan ketuk ikon Reels di bawah foto profil Anda.

– Temukan dan buka Reels IG yang ingin Anda simpan di profil Anda.

– Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan pilih “Simpan di profil”.

– Reels IG dengan musik sekarang akan tersimpan di profil Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda menginginkan cara yang lebih canggih dan lengkap untuk menyimpan Reels IG dengan musik, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi populer seperti “Repost for Instagram” atau “InSaver” dapat membantu Anda menyimpan Reels IG dengan musik ke galeri ponsel Anda. Cukup unduh aplikasi yang Anda pilih, ikuti petunjuknya, dan Anda dapat dengan mudah menyimpan Reels IG dengan musik dalam hitungan detik.

Artikel Lain:  Aplikasi Kinemaster Diamond Versi Lama: Solusi Editing Video Terbaik

5. Menggunakan Fitur Unduh di Instagram

Instagram juga telah menyediakan fitur unduh yang memungkinkan Anda menyimpan Reels IG dengan musik langsung dari aplikasi Instagram. Fitur ini dapat sangat berguna jika Anda ingin menyimpan Reels IG orang lain yang Anda temukan menarik. Caranya cukup mudah:

– Buka Reels IG yang ingin Anda simpan.

– Ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas layar.

– Pilih opsi “Salin tautan” atau “Salin tautan Reels”.

– Buka browser web di ponsel Anda dan tempelkan tautan yang disalin.

– Beralih ke mode desktop pada browser web Anda.

– Klik kanan pada video Reels IG dan pilih opsi “Simpan video sebagai”.

– Video Reels IG dengan musik akan terunduh ke galeri ponsel Anda.

6. Menggunakan Layanan Unduh Video Online

Jika Anda tidak ingin repot mengunduh aplikasi pihak ketiga atau menggunakan fitur unduh di Instagram, Anda juga dapat mencoba layanan unduh video online. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan ini, di mana Anda hanya perlu memasukkan tautan Reels IG dan video akan segera terunduh ke ponsel Anda. Namun, pastikan Anda menggunakan situs web terpercaya dan hati-hati dengan iklan yang mungkin muncul.

7. Menggunakan Fitur Reels di Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyimpan Reels IG dengan musik dalam format yang dapat diedit atau ingin menambahkan efek khusus, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “InShot” atau “CapCut”. Aplikasi ini memiliki fitur Reels yang memungkinkan Anda menyimpan Reels IG dengan musik ke galeri ponsel Anda dan memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam pengeditan video.

Artikel Lain:  Visi dan Misi Paskibra: Mengenal Lebih Jauh Tentang Pasukan Pengibar Bendera

8. Menggunakan Fitur Live Photo di iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat menggunakan fitur Live Photo untuk menyimpan Reels IG dengan musik. Fitur Live Photo akan mengambil foto berturut-turut saat merekam video Reels IG. Untuk menyimpan Reels IG dengan musik menggunakan Live Photo, ikuti langkah-langkah berikut:

– Buka Reels IG yang ingin Anda simpan.

– Ketuk dan tahan layar untuk mengaktifkan Live Photo.

– Video Reels IG dengan musik akan tersimpan sebagai Live Photo di galeri ponsel Anda.

9. Menggunakan Fitur Screen Recording

Salah satu cara termudah untuk menyimpan Reels IG dengan musik adalah dengan menggunakan fitur screen recording di ponsel Anda. Fitur ini memungkinkan Anda merekam layar ponsel Anda saat memutar Reels IG dengan musik. Caranya cukup sederhana:

– Buka Reels IG yang ingin Anda simpan.

– Aktifkan fitur screen recording di ponsel Anda.

– Putar Reels IG dengan musik dan rekam layar ponsel Anda.

– Rekaman video Reels IG dengan musik akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

10. Menggunakan Fitur Stiker Musik di Instagram Stories

Terakhir, jika Anda hanya ingin menyimpan bagian lagu dari Reels IG dengan musik, Anda dapat menggunakan fitur stiker musik di Instagram Stories. Caranya cukup mudah:

– Buka Reels IG yang ingin Anda simpan.

– Ketuk ikon stiker musik di sudut kanan atas layar.

– Pilih lagu yang ingin Anda simpan dan sesuaikan bagian lagu yang ingin ditampilkan di Instagram Stories.

– Bagian lagu Reels IG dengan musik akan tersimpan di Instagram Stories Anda.

Dengan panduan lengkap ini, sekarang Anda dapat menyimpan Reels IG dengan musik tanpa masalah. Jangan ragu untuk berbagi Reels IG Anda yang kreatif dengan teman-teman Anda dan menunjukkan sisi kreativitas Anda melalui video pendek yang menarik.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menyimpan Reels IG dengan musik. Selamat mencoba!

Leave a Comment