by

Download Resetter Printer Epson L220

Anda dapat menggunakan resetter Epson L220 ketika mengalami pesan error “Service Required” pada jenis printer Epson L220. Resetter Epson L220 ini berguna untuk mengembalikan nilai Main pad counter ke kondisi semula. Meskipun metode ini tidak disarankan, karena sejatinya perusahaan Epson menyarankan untuk secara berkala melakukan perawatan printer Epson L220 saat mencapai batas penggunaan tertentu. Akan tetapi saat benar-benar dibutuhkan dan mendesak Anda dapat mencoba mereset Main pad counternya dengan menggunakan resetter Epson L220.

Download Resetter Printer Epson L220
Download Resetter Printer Epson L220

Sebelum Anda menggunakan resetter Epson L220 pastikan terlebih dahulu printer Epson L220 Anda terhubung dengan komputer. Hidupkan printernya, lalu langkah selanjutnya ikuti panduan berikut.

  1. Terlebih dahulu download resetter Epson L220 [ Klik Disini ].
  2. Extract hasil download, didalamnya ada program bernama “exe”, klik dua kali pada program tersebut.
  3. Anda dapat memilih port menggunakan “Auto selection” ataupun jika Anda dapat mengetahui port printernya dengan pasti Anda dapat memilih portnya, misalnya “USB002” dan sebagainya.
  4. Kemudian pilih tombol “Particular Adjustment Mode”.
  5. Pilih “Waste ink pad counter” pada menu “maintenance”.
  6. Klik “Ok”, setelah itu pada bagian “Check & initialization” jangan lupa dicentang opsi “Main pad counter”, klik “Check” kemudian klik “Initialize”.
  7. Bagian terakhir tinggal klik “Finish” dan segera matikan printernya ketika lampu berkedip dan muncul pop up untuk mematikan printer Epson L220 Anda.
  8. Semua langkah telah selesai. Jika tidak ada kendala, dan berjalan lancar maka seharusnya printer Epson L220 Anda, jika gagal Anda dapat mencobanya kembali karena biasanya bisa saja tidak langsung berhasil.

Itulah tutorial singkat beserta penggunaan aplikasi bagaimana cara mereset printer Epson L220 menggunakan Epson L220 Resetter.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments