Penggunaan Come dan Comes dalam Bahasa Inggris: Penjelasan Lengkap

Apakah Anda sering bingung dalam penggunaan kata “come” dan “comes” dalam bahasa Inggris? Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas secara detail dan komprehensif tentang penggunaan kedua kata tersebut. Dengan pemahaman yang baik, Anda akan lebih percaya diri dalam menggunakan kata-kata ini dalam percakapan sehari-hari atau dalam penulisan.

Penggunaan “come” dan “comes” sebagai kata kerja:

1. Penggunaan “come” sebagai kata kerja:

Pada bagian ini, kita akan membahas penggunaan “come” sebagai kata kerja tunggal (singular) dalam kalimat. Contohnya adalah:

Summary: “Come” digunakan sebagai kata kerja tunggal dalam kalimat dan mengindikasikan aksi dari orang pertama (I, we) atau orang kedua (you) dalam bergerak menuju pembicara atau pendengar.

2. Penggunaan “comes” sebagai kata kerja:

Pada bagian ini, kita akan membahas penggunaan “comes” sebagai kata kerja jamak (plural) dalam kalimat. Contohnya adalah:

Summary: “Comes” digunakan sebagai kata kerja jamak dalam kalimat dan mengindikasikan aksi dari orang ketiga (he, she, it) dalam bergerak menuju pembicara atau pendengar.

Penggunaan “come” dan “comes” dalam frasa atau ungkapan:

3. Penggunaan “come” dalam frasa atau ungkapan:

Kata “come” juga dapat digunakan dalam frasa atau ungkapan tertentu. Beberapa contoh penggunaannya adalah:

Artikel Lain:  BTN ke BCA: Panduan Lengkap Transaksi dan Keuntungannya

Summary: “Come” juga digunakan dalam beberapa frasa atau ungkapan tertentu seperti “come on”, “come over”, dan lain-lain. Setiap frasa atau ungkapan memiliki makna dan penggunaan yang spesifik.

4. Penggunaan “comes” dalam frasa atau ungkapan:

Kata “comes” juga dapat digunakan dalam frasa atau ungkapan tertentu. Beberapa contoh penggunaannya adalah:

Summary: “Comes” juga digunakan dalam beberapa frasa atau ungkapan tertentu seperti “here it comes”, “as it comes”, dan lain-lain. Setiap frasa atau ungkapan memiliki makna dan penggunaan yang spesifik.

Penggunaan “come” dan “comes” dalam kalimat tanya:

5. Penggunaan “come” dalam kalimat tanya:

Kata “come” dapat digunakan dalam kalimat tanya untuk menanyakan mengenai aksi bergerak menuju pembicara atau pendengar. Contohnya adalah:

Summary: “Come” digunakan dalam kalimat tanya untuk menanyakan aksi bergerak menuju pembicara atau pendengar.

6. Penggunaan “comes” dalam kalimat tanya:

Kata “comes” dapat digunakan dalam kalimat tanya untuk menanyakan mengenai aksi bergerak menuju pembicara atau pendengar dari orang ketiga. Contohnya adalah:

Summary: “Comes” digunakan dalam kalimat tanya untuk menanyakan aksi bergerak menuju pembicara atau pendengar dari orang ketiga.

Penggunaan “come” dan “comes” dalam kalimat perintah:

7. Penggunaan “come” dalam kalimat perintah:

Artikel Lain:  Mod Apk Spongebob Cosmic Shake: Rasakan Petualangan Luar Biasa di Lautan Kosmos!

Kata “come” dapat digunakan dalam kalimat perintah untuk meminta seseorang untuk mendekat ke tempat pembicara. Contohnya adalah:

Summary: “Come” digunakan dalam kalimat perintah untuk meminta seseorang mendekat ke tempat pembicara.

8. Penggunaan “comes” dalam kalimat perintah:

Kata “comes” dapat digunakan dalam kalimat perintah untuk meminta seseorang dari orang ketiga untuk mendekat ke tempat pembicara. Contohnya adalah:

Summary: “Comes” digunakan dalam kalimat perintah untuk meminta seseorang dari orang ketiga mendekat ke tempat pembicara.

Penggunaan “come” dan “comes” dalam kalimat penolakan:

9. Penggunaan “come” dalam kalimat penolakan:

Kata “come” dapat digunakan dalam kalimat penolakan untuk menolak ajakan atau tawaran. Contohnya adalah:

Summary: “Come” digunakan dalam kalimat penolakan untuk menolak ajakan atau tawaran.

10. Penggunaan “comes” dalam kalimat penolakan:

Kata “comes” dapat digunakan dalam kalimat penolakan dari orang ketiga untuk menolak ajakan atau tawaran. Contohnya adalah:

Summary: “Comes” digunakan dalam kalimat penolakan dari orang ketiga untuk menolak ajakan atau tawaran.

Kesimpulan:

Dalam bahasa Inggris, penggunaan kata “come” dan “comes” harus diperhatikan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan kata. Dalam artikel ini, kita telah membahas penggunaan kedua kata tersebut sebagai kata kerja, dalam frasa atau ungkapan, dalam kalimat tanya, dalam kalimat perintah, serta dalam kalimat penolakan. Dengan memahami penggunaan yang tepat, kita dapat menggunakan kata-kata ini dengan percaya diri dan menghindari kesalahan dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Artikel Lain:  Channel 18-di YouTube: Platform Terbaik untuk Konten Berkualitas

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pemahaman Anda dalam menggunakan “come” dan “comes” dengan benar. Teruslah belajar dan berlatih untuk menguasai bahasa Inggris dengan baik!

Leave a Comment