Perbedaan antara “since” dan “est”: Penjelasan Lengkap dan Terperinci

Apakah Anda sering bingung saat menggunakan kata “since” dan “est”? Keduanya sering digunakan dalam kalimat bahasa Inggris, namun memiliki makna yang sedikit berbeda. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci perbedaan antara “since” dan “est” serta bagaimana cara menggunakan keduanya dengan tepat.

1. Pengertian “since” dan “est”

Pertama-tama, mari kita pahami pengertian dari kata “since” dan “est”. Kata “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa yang dimulai di masa lalu dan masih berlanjut hingga saat ini. Sementara itu, kata “est” digunakan untuk menyatakan perkiraan waktu atau periode di masa lalu.

2. Perbedaan dalam penggunaan

Meskipun keduanya berhubungan dengan waktu, “since” dan “est” digunakan dalam konteks yang berbeda. Kata “since” digunakan untuk menyatakan titik waktu atau peristiwa yang menjadi awal suatu keadaan atau situasi yang berlanjut hingga saat ini. Contohnya, “I have been studying English since 2010” berarti saya mulai belajar bahasa Inggris pada tahun 2010 dan masih melakukannya sampai sekarang.

di sisi lain, kata “est” digunakan untuk memberikan perkiraan waktu atau periode di masa lalu yang tidak diketahui secara pasti. Contohnya, “He arrived est 6 o’clock” berarti dia tiba sekitar pukul 6, tetapi waktu pastinya tidak diketahui. Kata “est” juga sering digunakan dalam kalimat pertama saat menyebutkan perkiraan waktu. Misalnya, “It happened est 2 weeks ago” berarti peristiwa itu terjadi sekitar 2 minggu yang lalu.

Artikel Lain:  Manfaat Adanya Standarisasi Produk Bagi Produsen dan Konsumen

3. Contoh penggunaan “since” dan “est”

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan “since” dan “est” dalam kalimat:

1. Penggunaan “since”

– I have been living in this city since 2015. (Saya tinggal di kota ini sejak tahun 2015.)

– They have been friends since elementary school. (Mereka berteman sejak sekolah dasar.)

– She has been working here since last month. (Dia bekerja di sini sejak bulan lalu.)

2. Penggunaan “est”

– The concert started est 8 p.m. (Konser dimulai sekitar pukul 8 malam.)

– He left the party est midnight. (Dia pergi dari pesta sekitar tengah malam.)

– The package arrived est a week ago. (Paket itu tiba sekitar seminggu yang lalu.)

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari perbedaan antara “since” dan “est”. Meskipun keduanya berhubungan dengan waktu, “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa yang berlanjut hingga saat ini, sedangkan “est” digunakan untuk memberikan perkiraan waktu atau periode di masa lalu. Penting bagi kita untuk menggunakan kata-kata ini dengan benar agar pesan yang ingin disampaikan dalam kalimat menjadi jelas. Dengan pemahaman yang tepat, kita dapat menghindari kebingungan dalam penggunaan “since” dan “est” dalam bahasa Inggris.

Artikel Lain:  Dasar Hukum Proses Peradilan Mahkamah Internasional: Panduan Lengkap

Jadi, mulailah mengaplikasikan pengetahuan ini dalam percakapan dan tulisan bahasa Inggris Anda sehari-hari untuk meningkatkan pemahaman tentang penggunaan kata-kata tersebut.

Leave a Comment