Perbedaan antara “Want” dan “Wanted”: Pengertian dan Contoh Penggunaan

Apakah Anda sering bingung tentang perbedaan antara kata “want” dan “wanted” dalam bahasa Inggris? Meskipun keduanya terdengar mirip, keduanya memiliki arti dan penggunaan yang berbeda. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara rinci perbedaan antara kata “want” dan “wanted” serta memberikan contoh penggunaannya dalam kalimat.

1. Pengertian “Want”

Kata “want” merupakan kata kerja yang digunakan untuk menyatakan keinginan atau kebutuhan seseorang terhadap sesuatu. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan keinginan yang masih berlangsung pada saat ini. Misalnya, “I want to travel to Japan” berarti Anda menginginkan untuk bepergian ke Jepang.

2. Pengertian “Wanted”

Sementara itu, kata “wanted” juga merupakan kata kerja yang digunakan untuk menyatakan keinginan atau kebutuhan seseorang. Namun, perbedaannya terletak pada waktu penggunaan. Kata ini digunakan untuk mengungkapkan keinginan yang terjadi di masa lampau. Misalnya, “I wanted to travel to Japan” berarti Anda menginginkan untuk bepergian ke Jepang di masa lalu.

Perbedaan antara “Want” dan “Wanted”

1. Arti

Kata “want” memiliki arti “menginginkan” atau “mengharapkan”, sedangkan kata “wanted” memiliki arti “telah diinginkan” atau “telah diharapkan”. Perbedaan arti ini mencerminkan perbedaan waktu penggunaan keduanya.

2. Waktu Penggunaan

Artikel Lain:  Perbedaan Sebamed Care Cream dan Extra Soft: Produk yang Unik dan Komprehensif

Kata “want” digunakan untuk menyatakan keinginan atau kebutuhan pada saat ini atau di masa depan. Sedangkan kata “wanted” digunakan untuk menyatakan keinginan atau kebutuhan yang terjadi di masa lampau.

3. Contoh Penggunaan

Contoh penggunaan kata “want”:

– I want to buy a new car. (Saya ingin membeli mobil baru.)

– She wants to become a doctor. (Dia ingin menjadi dokter.)

Contoh penggunaan kata “wanted”:

– I wanted to buy a new car, but I couldn’t afford it. (Saya ingin membeli mobil baru, tetapi saya tidak mampu membelinya.)

– He wanted to become a doctor when he was younger. (Dia ingin menjadi dokter saat dia masih muda.)

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, perbedaan antara “want” dan “wanted” terletak pada arti dan waktu penggunaan. “Want” digunakan untuk mengungkapkan keinginan yang berlangsung pada saat ini atau di masa depan, sedangkan “wanted” digunakan untuk mengungkapkan keinginan yang terjadi di masa lampau.

Memahami perbedaan ini akan membantu Anda menggunakan kata-kata ini dengan benar dalam percakapan sehari-hari atau dalam menulis. Jadi, jangan ragu untuk mempraktikkan penggunaan “want” dan “wanted” dalam kalimat-kalimat yang berbeda untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang keduanya.

Artikel Lain:  Bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi Bisnis Dapat Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas

Semoga penjelasan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memahami perbedaan antara “want” dan “wanted” dalam bahasa Inggris. Teruslah belajar dan mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda!

Leave a Comment