Surat Pemberitahuan Outing Class

Pengenalan

Surat pemberitahuan outing class merupakan surat yang dikeluarkan oleh sekolah atau institusi pendidikan untuk memberitahu para orang tua atau wali murid mengenai rencana kegiatan outing class. Outing class adalah salah satu kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan kepada siswa. Dalam surat ini, para orang tua atau wali murid akan mendapatkan informasi mengenai tanggal, tempat, waktu, dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh siswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan Outing Class

Outing class memiliki tujuan utama untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda dari pembelajaran di dalam kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sosial, kreativitas, dan kemampuan adaptasi siswa. Selain itu, outing class juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara sesama siswa dan guru.

Tanggal dan Tempat

Kegiatan outing class akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2022 di Taman Wisata Alam Indah. Tempat ini dipilih karena memiliki fasilitas yang memadai untuk kegiatan belajar dan rekreasi siswa. Selain itu, Taman Wisata Alam Indah juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjelajahi alam dan belajar mengenai keanekaragaman hayati.

Artikel Lain:  Buku Nick Carter PDF: Temukan Petualangan Seru di Dunia Detektif

Kegiatan yang Akan Dilakukan

Dalam kegiatan outing class ini, para siswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan yang menarik. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain:

  1. Tour keliling taman
  2. Workshop menggambar alam
  3. Permainan edukatif tentang keanekaragaman hayati
  4. Pembelajaran mengenai tanaman dan hewan di alam
  5. Penanaman pohon

Persyaratan

Untuk dapat mengikuti kegiatan outing class, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh siswa. Persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Membawa perlengkapan makan dan minum sendiri
  • Mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
  • Membawa payung atau jas hujan (jika diperlukan)
  • Mengisi formulir izin dari orang tua atau wali murid
  • Membawa perlengkapan tulis untuk catatan kegiatan

Kesimpulan

Dengan adanya kegiatan outing class, diharapkan para siswa dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan berbeda dari biasanya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara siswa dan guru, serta meningkatkan keterampilan sosial dan kemampuan adaptasi siswa. Oleh karena itu, kami mengundang para orang tua atau wali murid untuk memberikan izin kepada anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan outing class ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Comment