Bagaimana Cara Melakukan Video Call WhatsApp Sambil Membuka Aplikasi Lain di iPhone

Seiring dengan perkembangan teknologi, video call telah menjadi salah satu cara yang paling populer untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Salah satu aplikasi yang sangat populer untuk melakukan video call adalah WhatsApp. Namun, salah satu keterbatasan dari WhatsApp adalah bahwa ketika Anda sedang melakukan video call, Anda tidak dapat membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda perlu melakukan beberapa tugas sekaligus saat melakukan video call.

Namun, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda gunakan untuk tetap membuka aplikasi lain di iPhone sambil melakukan video call di WhatsApp. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail dan komprehensif, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

1. Menggunakan Fitur Picture-in-Picture

Salah satu cara terbaik untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone adalah dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengecilkan video call WhatsApp ke sudut kecil layar iPhone Anda sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain di layar utama.

Artikel Lain:  Cara Menghitung Man Hour: Panduan Lengkap dan Terperinci

2. Menggunakan Smartphone Lain untuk Video Call

Jika Anda memiliki smartphone lain yang dapat Anda gunakan, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan smartphone kedua ini untuk melakukan video call WhatsApp. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan smartphone utama Anda untuk membuka aplikasi lain sementara Anda melakukan video call di smartphone kedua.

3. Menggunakan Tablet atau iPad

Jika Anda memiliki tablet atau iPad, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat ini untuk melakukan video call WhatsApp. Dengan menggunakan tablet atau iPad, Anda dapat melakukan video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

4. Menggunakan Layar Terpisah

Jika Anda memiliki akses ke layar terpisah, Anda juga dapat menggunakan layar ini untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Anda dapat menghubungkan iPhone Anda ke layar terpisah dan menggunakan layar utama untuk membuka aplikasi lain, sementara video call WhatsApp tetap berjalan di layar terpisah.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Beberapa aplikasi ini menyediakan fitur khusus yang memungkinkan Anda untuk melakukan video call di layar utama sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda.

Artikel Lain:  10 Jenis Seni Rupa Modern: Mengenal Karya-karya Kreatif yang Menginspirasi

6. Menggunakan Mode Split View

Jika Anda memiliki iPhone dengan layar yang cukup besar, Anda dapat menggunakan fitur Split View untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Fitur Split View memungkinkan Anda untuk membagi layar iPhone Anda menjadi dua bagian, sehingga Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus.

7. Menggunakan Fitur Background App Refresh

Fitur Background App Refresh dapat digunakan untuk menjaga aplikasi WhatsApp tetap berjalan di latar belakang saat Anda membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain tanpa harus khawatir bahwa video call akan terputus.

8. Menggunakan Fitur Screen Recording

Fitur Screen Recording dapat digunakan untuk merekam video call WhatsApp sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain di iPhone Anda sambil merekam video call. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain dan merekam seluruh sesi video call untuk melihatnya nanti.

9. Menggunakan Fitur Handoff

Jika Anda memiliki perangkat Apple lainnya seperti Mac atau iPad, Anda dapat menggunakan fitur Handoff untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di perangkat Apple lainnya. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan video call di WhatsApp di iPhone Anda sambil membuka aplikasi lain di Mac atau iPad Anda.

Artikel Lain:  Game Anime Sesat: Menggali Lebih Dalam tentang Anime yang Menginspirasi Game

10. Menggunakan Fitur Siri

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan fitur Siri untuk membuka aplikasi lain di iPhone Anda saat Anda sedang melakukan video call WhatsApp. Anda dapat menggunakan perintah suara untuk meminta Siri membuka aplikasi yang Anda inginkan, sementara video call WhatsApp tetap berjalan di latar belakang.

Dengan beberapa tips dan trik di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Nikmati kemudahan dan fleksibilitas ini untuk meningkatkan produktivitas Anda saat melakukan video call dengan orang-orang terkasih atau rekan kerja Anda.

Leave a Comment