Cara Melihat History YouTube yang Sudah Dihapus – Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah menemukan situasi di mana Anda ingin melihat video yang pernah Anda tonton di YouTube, namun ternyata video tersebut telah dihapus? Ini bisa menjadi pengalaman yang frustrasi, terutama jika Anda ingin mengakses kembali video tersebut untuk referensi atau sekadar mengingatnya. Namun, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat history YouTube yang sudah dihapus.

YouTube adalah platform video terbesar di dunia, dengan jutaan video yang diunggah setiap harinya. Namun, tidak semua video akan tetap ada selamanya di platform ini. Beberapa video bisa dihapus oleh pemiliknya atau oleh YouTube sendiri atas berbagai alasan. Meskipun video tersebut telah dihapus, jejaknya masih ada dalam riwayat (history) Anda.

Berikut adalah 10 langkah-langkah yang detail dan komprehensif untuk melihat history YouTube yang sudah dihapus beserta beberapa tips tambahan yang berguna. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengakses kembali video yang telah dihapus dan memulihkan riwayat YouTube Anda.

1. Buka Riwayat YouTube Anda

Langkah pertama adalah membuka riwayat YouTube Anda. Untuk melakukannya, buka aplikasi YouTube pada perangkat Anda dan ketuk ikon profil Anda di pojok kanan atas layar. Kemudian, ketuk “Riwayat”.

Artikel Lain:  "P Balap Artinya: Sebuah Pengertian dan Pembahasan yang Mendalam"

Ringkasan: Langkah pertama adalah membuka riwayat YouTube Anda melalui aplikasi YouTube.

2. Pilih “Riwayat Tontonan”

Setelah membuka menu Riwayat, Anda akan melihat beberapa opsi, seperti Riwayat Pencarian, Riwayat Tontonan, dan lain-lain. Pilih opsi “Riwayat Tontonan” untuk melanjutkan.

Ringkasan: Pilih opsi “Riwayat Tontonan” setelah membuka menu Riwayat.

3. Gulir ke Bawah untuk Melihat Riwayat Lama

Setelah memilih “Riwayat Tontonan”, Anda akan melihat daftar video yang pernah Anda tonton di YouTube. Namun, hanya beberapa video yang ditampilkan secara otomatis. Untuk melihat riwayat yang lebih lama, Anda perlu menggulir ke bawah.

Ringkasan: Gulir ke bawah untuk melihat riwayat YouTube yang lebih lama.

4. Klik “Tampilkan Riwayat yang Telah Dihapus”

Setelah menggulir ke bawah, Anda akan menemukan opsi “Tampilkan Riwayat yang Telah Dihapus” di bagian bawah daftar riwayat. Klik opsi ini untuk melihat video yang telah dihapus.

Ringkasan: Klik opsi “Tampilkan Riwayat yang Telah Dihapus” untuk melihat video yang telah dihapus.

5. Cari Video yang Ingin Anda Lihat

Setelah mengklik “Tampilkan Riwayat yang Telah Dihapus”, Anda akan melihat daftar video yang telah dihapus. Gunakan kotak pencarian di bagian atas layar untuk mencari video yang ingin Anda lihat.

Artikel Lain:  Segala yang Perlu Anda Ketahui tentang Likigram.com TikTok

Ringkasan: Gunakan kotak pencarian untuk mencari video yang telah dihapus.

6. Klik Video yang Diinginkan

Setelah menemukan video yang ingin Anda lihat, klik video tersebut untuk membukanya. Anda akan diarahkan ke halaman video, meskipun video tersebut telah dihapus.

Ringkasan: Klik video yang ingin Anda lihat untuk membukanya.

7. Gunakan Fitur “Perlihatkan Semua Riwayat”

Jika Anda ingin melihat semua riwayat YouTube Anda, termasuk video yang tidak hanya dihapus tetapi juga yang masih tersedia, Anda dapat menggunakan fitur “Perlihatkan Semua Riwayat. Fitur ini akan menampilkan semua video yang pernah Anda tonton, baik yang dihapus maupun yang masih ada.

Ringkasan: Gunakan fitur “Perlihatkan Semua Riwayat” untuk melihat semua riwayat YouTube Anda.

8. Hapus Video dari Riwayat Anda

Jika Anda ingin menghapus video yang telah dihapus dari riwayat YouTube Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Klik ikon tiga titik di sebelah video yang ingin Anda hapus, kemudian pilih opsi “Hapus dari Riwayat”.

Ringkasan: Hapus video yang telah dihapus dari riwayat Anda dengan mengklik ikon tiga titik dan memilih opsi “Hapus dari Riwayat”.

9. Atur Pengaturan Riwayat Anda

Jika Anda ingin mengatur pengaturan riwayat Anda untuk menghindari masalah seperti video yang dihapus di masa depan, Anda dapat melakukannya dengan mengklik “Pengaturan” di bagian bawah menu Riwayat. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi riwayat Anda sesuai keinginan.

Artikel Lain:  Nilai-nilai Tari Tradisional: Memahami Keindahan dan Makna yang Tersembunyi

Ringkasan: Atur pengaturan riwayat Anda dengan mengklik “Pengaturan” di bagian bawah menu Riwayat.

10. Gunakan Fitur “Nonton Lagi”

Jika Anda ingin mengakses video yang pernah Anda tonton dengan cepat, Anda dapat menggunakan fitur “Nonton Lagi”. Fitur ini akan menampilkan video terakhir yang Anda tonton di beranda YouTube Anda.

Ringkasan: Gunakan fitur “Nonton Lagi” untuk mengakses video terakhir yang Anda tonton dengan cepat.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melihat history YouTube yang sudah dihapus. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan dapat mengakses kembali video yang telah dihapus dan mengatur riwayat YouTube Anda sesuai keinginan. Jadi, tidak perlu lagi khawatir jika video favorit Anda tiba-tiba menghilang dari YouTube!

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah melihat history YouTube yang sudah dihapus. Terima kasih telah membaca!

Leave a Comment