Cara Menambah Follower di Instagram 2020

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram memberikan peluang besar bagi individu dan bisnis untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kehadiran online mereka. Salah satu cara efektif untuk mencapai hal ini adalah dengan menambah jumlah pengikut atau follower di akun Instagram Anda. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips dan trik tentang cara menambah follower di Instagram pada tahun 2020.

1. Gunakan Hashtag yang Relevan

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan visibilitas akun Instagram Anda adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan. Ketika Anda memposting konten, pastikan untuk menyertakan hashtag yang paling relevan dengan topik dan tema postingan Anda. Misalnya, jika Anda memposting tentang makanan, gunakan hashtag seperti #makanansehat atau #resepmasakan. Dengan menggunakan hashtag yang tepat, Anda dapat menarik perhatian pengguna yang tertarik dengan topik yang sama.

2. Berkolaborasi dengan Influencer

Mendapatkan bantuan dari influencer Instagram dapat menjadi strategi yang sangat efektif untuk menambah follower. Cari influencer yang memiliki audiens yang relevan dengan produk atau layanan Anda, dan tawarkan kerja sama. Ini bisa berupa pengulasan produk, giveaway bersama, atau konten yang saling menguntungkan. Dengan melibatkan influencer, Anda dapat menjangkau audiens baru dan meningkatkan visibilitas Anda di Instagram.

Artikel Lain:  Contoh Juklak Juknis Lomba: Panduan Lengkap untuk Mengikuti Lomba

3. Posting Konten Berkualitas

Salah satu faktor kunci untuk mendapatkan pengikut yang lebih banyak adalah dengan memposting konten berkualitas. Pastikan konten yang Anda bagikan menarik, informatif, dan menarik perhatian pengguna. Gunakan foto dan video yang menarik, berikan nilai tambah kepada pengikut Anda dengan tips, tutorial, atau informasi yang berguna. Dengan memberikan konten yang berkualitas, Anda akan mendapatkan pengikut yang lebih setia dan mungkin mereka juga akan membagikan konten Anda kepada teman-teman mereka.

4. Ikuti dan Terlibat dengan Pengguna Lain

Untuk mendapatkan pengikut yang lebih banyak, penting untuk terlibat dengan pengguna lain di Instagram. Ikuti akun-akun yang relevan dengan topik atau industri Anda, beri like dan komentar pada postingan mereka. Dengan melakukan ini, Anda membangun hubungan dengan pengguna lain dan meningkatkan kesadaran tentang keberadaan Anda di platform ini. Pastikan komentar Anda relevan dan berarti, jangan sekadar memberikan komentar yang asal-asalan.

5. Gunakan CTA (Call-to-Action)

CTA adalah instruksi yang meminta pengguna untuk melakukan tindakan tertentu. Di Instagram, Anda dapat menggunakan CTA untuk mengarahkan pengikut Anda agar melakukan tindakan seperti mengikuti akun Anda, membagikan postingan Anda, atau meninggalkan komentar. Misalnya, Anda dapat menggunakan CTA seperti “Ikuti kami untuk mendapatkan konten menarik setiap hari!” atau “Tag teman Anda yang juga menyukai makanan sehat!” Dengan menggunakan CTA, Anda memberi pengikut Anda dorongan untuk berinteraksi lebih aktif dengan akun Anda.

Artikel Lain:  Biografi Singkat BJ Habibie dalam Bahasa Sunda

6. Gunakan Fitur Stories

Fitur Stories di Instagram adalah cara yang efektif untuk menarik perhatian pengguna dan meningkatkan jumlah pengikut Anda. Posting konten yang menarik dan relevan di Stories akan memberi Anda kesempatan untuk tampil di bagian atas feed pengguna yang mengikuti akun Anda. Gunakan fitur seperti teks, stiker, dan filter untuk membuat Stories Anda menarik. Anda juga dapat mengajak pengikut untuk berpartisipasi dalam polling, tanya jawab, atau voting untuk meningkatkan interaksi dan meningkatkan jumlah pengikut Anda.

7. Jadilah Konsisten

Konsistensi adalah kunci untuk membangun kehadiran yang kuat di Instagram. Pastikan Anda mengikuti jadwal posting yang konsisten dan mempertahankan gaya dan tema yang sesuai dengan merek Anda. Jika Anda tidak konsisten dalam memposting konten, pengikut Anda mungkin kehilangan minat dan berhenti mengikuti akun Anda. Buatlah rencana konten dan jadwal posting yang teratur untuk menjaga konsistensi dan memastikan bahwa Anda tetap relevan di mata pengikut Anda.

8. Gunakan Fitur IGTV dan Live

Instagram memiliki fitur IGTV dan Live yang dapat Anda manfaatkan untuk menarik pengikut baru. IGTV memungkinkan Anda untuk membagikan video yang lebih panjang dan menarik, sedangkan fitur Live memungkinkan Anda berinteraksi langsung dengan pengikut Anda dalam waktu nyata. Gunakan fitur ini untuk menyajikan konten yang unik, menarik, dan menambah nilai bagi pengikut Anda. Anda juga dapat mengumumkan jadwal Live di Stories untuk menarik perhatian pengikut Anda.

Artikel Lain:  Cara di Like Banyak Orang di Instagram

9. Promosikan Akun Instagram Anda di Platform Lain

Manfaatkan kehadiran Anda di platform lain untuk mempromosikan akun Instagram Anda. Tautkan akun Instagram Anda di bio atau deskripsi Anda di platform seperti Facebook, Twitter, atau YouTube. Juga, gunakan tautan ke profil Instagram Anda di email signature atau di situs web Anda. Dengan mempromosikan akun Instagram Anda di platform lain, Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan jumlah pengikut Anda.

10. Gunakan Iklan Instagram

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengikut dengan cepat, pertimbangkan untuk menggunakan iklan Instagram. Instagram menawarkan berbagai jenis iklan yang dapat Anda gunakan untuk mencapai audiens target Anda. Anda dapat membuat iklan dengan menggunakan gambar, video, atau menggunakan format karusel. Dengan menggunakan iklan Instagram, Anda dapat meningkatkan visibilitas akun Anda dan menarik pengikut baru yang tertarik dengan produk atau layanan Anda.

Kesimpulan

Menambah follower di Instagram membutuhkan waktu dan upaya yang konsisten. Dengan menggunakan strategi dan tips yang telah kami bagikan di atas, Anda dapat meningkatkan jumlah pengikut Anda dan memperluas kehadiran Anda di platform ini. Ingatlah untuk selalu menyajikan konten berkualitas, terlibat dengan pengguna lain, dan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di Instagram. Dengan kerja keras dan dedikasi, Anda dapat mencapai tujuan Anda untuk memiliki lebih banyak pengikut di Instagram pada tahun 2020.