Cara Membuat YouTube Musik Berjalan di Latar Belakang: Panduan Lengkap

Apakah Anda pernah ingin mendengarkan musik dari YouTube sambil melakukan tugas-tugas lain di ponsel Anda? Sayangnya, aplikasi YouTube tidak memungkinkan Anda untuk memainkan video di latar belakang. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat YouTube musik berjalan di latar belakang.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “YouTube Vanced” atau “NewPipe” yang memungkinkan Anda untuk memainkan video YouTube di latar belakang. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara rinci dalam bagian ini.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “YouTube Vanced” atau “NewPipe” untuk memainkan YouTube musik di latar belakang.

2. Menggunakan Mode Desktop di Peramban Web

Jika Anda menggunakan peramban web di ponsel Anda, Anda dapat mengakses YouTube melalui mode desktop dan memainkan musik di latar belakang. Kami akan menjelaskan langkah-langkahnya dalam bagian ini.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan mode desktop di peramban web untuk memutar musik YouTube di latar belakang.

3. Menggunakan Fitur Premium YouTube

Jika Anda merupakan pelanggan YouTube Premium, Anda dapat dengan mudah memutar musik di latar belakang. Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan fitur Premium YouTube dan memainkan musik di latar belakang.

Artikel Lain:  Tentara COC TH 9: Panduan Lengkap, Detail, dan Komprehensif

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan fitur Premium YouTube untuk memainkan musik di latar belakang.

4. Menggunakan Aplikasi Musik Streaming

Anda juga dapat menggunakan aplikasi musik streaming populer seperti Spotify atau Apple Music yang memungkinkan Anda mendengarkan musik tanpa hambatan. Bagian ini akan memberikan panduan tentang cara menggunakan aplikasi musik streaming untuk mendengarkan musik di latar belakang.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan aplikasi musik streaming seperti Spotify atau Apple Music untuk memutar musik di latar belakang.

5. Menggunakan Pemutar Musik Eksternal

Jika Anda memiliki pemutar musik eksternal seperti iPod atau MP3 player, Anda dapat mengunduh musik dari YouTube dan memainkannya di latar belakang. Bagian ini akan menjelaskan cara mengunduh musik dari YouTube dan memutar musik di latar belakang menggunakan pemutar musik eksternal.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan pemutar musik eksternal untuk memainkan musik di latar belakang setelah mengunduh musik dari YouTube.

6. Menggunakan YouTube Music

Jika Anda memiliki aplikasi YouTube Music, Anda dapat menggunakan fitur resmi yang disediakan oleh YouTube untuk memutar musik di latar belakang. Bagian ini akan memberikan panduan tentang cara menggunakan YouTube Music untuk memainkan musik di latar belakang.

Artikel Lain:  Perbedaan Impact JLD Merah dan Hitam: Panduan Lengkap

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan aplikasi YouTube Music untuk memutar musik di latar belakang.

7. Menggunakan Perangkat Lunak Perekam Layar

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak perekam layar untuk merekam video musik dari YouTube dan memainkannya di latar belakang. Bagian ini akan menjelaskan cara merekam video musik dari YouTube menggunakan perangkat lunak perekam layar dan memainkannya di latar belakang.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara merekam video musik dari YouTube menggunakan perangkat lunak perekam layar dan memainkannya di latar belakang.

8. Menggunakan Pemutar Musik Offline

Jika Anda ingin mendengarkan musik di latar belakang secara offline, Anda dapat mengunduh musik dari YouTube menggunakan aplikasi pihak ketiga dan memainkannya menggunakan pemutar musik offline. Bagian ini akan memberikan panduan tentang cara mengunduh musik dari YouTube dan memainkannya secara offline.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara mengunduh musik dari YouTube menggunakan aplikasi pihak ketiga dan memainkannya secara offline di latar belakang.

9. Menggunakan YouTube di Perangkat Tertentu

Beberapa perangkat tertentu, seperti perangkat Amazon Fire TV, memungkinkan Anda memutar video YouTube di latar belakang. Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan YouTube di perangkat tertentu untuk memutar musik di latar belakang.

Artikel Lain:  Segala yang Perlu Anda Ketahui tentang Hermes21: Situs Streaming Film yang Populer

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan YouTube di perangkat tertentu seperti Amazon Fire TV untuk memutar musik di latar belakang.

10. Menggunakan YouTube Premium untuk Pengguna iOS

Bagi pengguna iOS, YouTube Premium tidak memungkinkan pemutaran latar belakang. Namun, ada trik tertentu yang dapat Anda gunakan untuk memainkan musik di latar belakang. Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan YouTube Premium untuk memutar musik di latar belakang pada perangkat iOS.

Summary: Bagian ini akan menjelaskan cara menggunakan YouTube Premium untuk memutar musik di latar belakang pada perangkat iOS.

Dalam kesimpulan, meskipun aplikasi YouTube tidak menyediakan fitur bawaan untuk memainkan musik di latar belakang, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mencapai tujuan ini. Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara membuat YouTube musik berjalan di latar belakang, mulai dari menggunakan aplikasi pihak ketiga hingga fitur resmi yang disediakan oleh YouTube. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Comment